Willy Patria S.E Camat Gunung Kaler Beserta MUI Dan Seluruh Organisasi Keagamaan Menggelar Maulid Nabi Serta Dzikir Akbar Tingkat Kecamatan

Tangerang, KOMANDONEWS.COM – Pemerintah Kecamatan Gunung Kaler Kab Tangerang menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Dzikir Akbar 1444 H/2022 M di Aula Kecamatan. Kamis, (17/11/2022).

Perayaan Maulid Nabi Muhammad itu dihadiri oleh Tokoh Ulama, Kapolsek Kresek Gunung Kaler, Danramil, Staf Kecamatan dan Seluruh Kepala Desa, Kader PKK serta ibu-ibu Majelis ta’lim Sekecamatan Gunung Kaler.

Camat Gunung Kaler Willy Patria, SE, Menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW & Dzikir Akbar di tahun ini dilaksanakan merupakan hari yang agung, karena kehadiran Rasulullah Muhammad SAW di muka bumi.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M yang semula akan di adakan di Guler Farm lalu di pindahkan di aula kecamatan karena situasi yang tidak memungkinkan.

“Peringatan maulid nabi juga menjadi momentum strategis guna menggugah kesadaran kita untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan yang baik, umat manusia dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Willy Patria.

Dirinya pun berpesan, perayaan Maulid Nabi tidak sekedar dapat diartikulasikan sebagai transformasi kesolehan, yang disebut dengan masyarakat madani, tapi ini juga merupakan visi-misi Kecamatan Gunung Kaler. Ucap Camat

Demi memeriahkan Perayaan Maulid Nabi dan Dzikir Akbar tersebut Camat Gunung Kaler, MUI Beserta tokoh ulama mengundang dua Penceramah kondang yang berasal dari Putra Daerah Gunung Kaler yakni, Drs KH. M Ali Sobari MM, beliau Pimpinan Ponpes Nurul Huda asal Desa Kedung Kecamatan Gunung Kaler dan KH. Fahaduddin, S.Pd selaku Da’i Muda sekaligus Ketua MUI asal dari Desa Tamiang Kecamatan Gunung Kaler.

Bukan tidak bisa kita undang penceramah dari luar, namun Putra daerah aja mampu mengapa harus cari dari luar, kata Camat saat sambutan,

Disamping Tausiyah dan Dzikir Akbar, diadakan pula Marhaban, dan turut memeriahkan pula, tim qosidah ibu – ibu majelis taklim yang begitu semangat demi menyambut keliahirannya Nabi, sehingga acara tersebut sangat meriah dan berjalan dengan lancar.

(Subli)
Media Center Gunung Kaler

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *