Dukung Ketahanan Pangan, Unsur Muspika Kecamatan Sukamulya Manfaatkan Lahan Tidur

Sukamulya, KOMANDONEWS.COM – Muspika Kecamatan Sukamulya melaksanakan kegiatan penanaman pendukung ketahanan pangan ( mentimun sayur) oleh Muspika Kec Sukamulya di lahan seluas ±2 ha dalam rangka pemanfaatan lahan tidur yang bertempat di Kp Pondok RT 003/003 Ds Buniayu Kec Sukamulya Kab Tangerang Banten, .”Selasa (01/11/2022).

Kegiatan tersebut yang menjadi penanggung jawab lahan tidur yang akan di manfaat Kades Buniayu Hamdani S.H. sebagai lahan produktif yang dapat menghasilkan baik sayuran serta sejenisnya untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri antara lain Camat sukamulya Dra Yati Nurulhayat MSI, Danramil 05 /Balaraja Kapten Inf Ali Maskuri S.E, Kapolsek Balaraja di wakili Kanit Binmas Iptu Erman, Kades Buniayu Bpk Hamdani S.M, Babinsa Desa Buniayu Serda Dede lkhwanudin dan Kopda H. Sihombing, Bhabinkamtibmas Desa Buniayu Bripka Ada Prantona, Anggota Koramil 05/Balaraja jml 7 orang Dpp Peltu Hanafian, Pol PP kec Sukamulya jml 2 orang Dpp Bpk Sukanta, Kelompok Tani Mekar Baru Desa Buniayu jml 15 orang Dpp Ketua Pok Tani Bpk mahari, Anggota pendekar Banten korcam Sukamulya jml 4 orang Dpp Bpk iwan.

Danramil 05/Balaraja Kapten Infantri Ali Maskuri S.E, Memberikan komentar positif. “Fenomena Kades bertani ini sangat baik dan besar pengaruhnya bagi masyarakat khususnya para petani, karena umumnya petani lebih percaya dengan adanya bukti di lapangan,” ucapnya.

Apalagi saat ini peluang Agribisnis dan beberapa komoditas hortikultura lainnya lebih menjanjikan dan menguntungkan. Kami sangat mendukung apabila proses hilirisasi pertanian di Desa Buniayu bisa terwujud. Hilirisasi sangat penting untuk mendapatkan nilai tambah. Tentunya, hal ini juga perlu dukungan penuh dari berbagai stakeholder, khususnya pemangku kebijakan setempat,” tegasnya.

Ia pun menambahkan bahwa apa yang dicita – citakan di Desa Buniayu tersebut sejalan dengan visi misi Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Tangerang, sehingga diharapkan terjalin sinergitas dan harmonisasi demi meningkatkan kesejahteraan petani setempat,”Tutup Kapten Infantri Ali Maskuri SE.

(Pewarta/Subli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *