Kapolri Hadiri Undangan Orasi Kebangsaan Sumpah Pemuda

Jakarta, KOMANDONEWS.COM – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menghadiri undangan orasi kebangsaan terkait momentum Peringatan Sumpah Pemuda di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/10).

Dalam orasinya, Kapolri menekankan pentingnya menjaga dan merawat semangat sumpah pemuda yang digelorakan oleh para pendahulu bangsa, yang dilakukan dengan cara mempertahankan rasa persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Dimana hal tersebut menjadi modal bagi kita untuk terus bisa melangkah dan melaksanakan apa yang menjadi visi misi menuju Indonesia Emas di tahun 2045.

Lebih lanjut, Kapolri juga menuturkan bahwa rasa persatuan dan kesatuan dari seluruh elemen bangsa termasuk mahasiswa dan pemuda, dewasa ini sangat dibutuhkan mengingat lingkungan global sedang mengalami dinamika penuh dengan ketidakpastian.

“Dengan dasar Pancasila, semboyan Bhinneka Tunggal Ika selalu kita jaga yang tentunya menjadi kesepakatan dan nilai-nilai yang terus kita besarkan untuk menjaga agar tidak ada polarisasi di tengah situasi seperti ini,” tutup Kapolri.

(*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *