Korlantas Polri Lepas Ratusan Personel Ke Bali, Siap Amankan Lalu Lintas KTT G20

Jakarta, KOMANDONEWS.COM – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melepas ratusan personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Satgas Pengamanan Pengawalan (Pamwal) serta Rolakir ke Bali dalam rangka mengamankan lalu lintas di sekitar perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi meminta seluruh jajaran bersikap humanis dalam menjalankan tugas selama kegiatan KTT G20 di Bali. Firman juga berpesan kepada personel Pamwal dan Rolakir untuk pengertian terhadap masyarakat setempat.

“Masyarakat Bali kita ajak, sebagai tuan rumah, agar saling pengertian, jangan arogan selama berada di jalan karena kita sebagai pelayan masyarakat,” kata Firman saat memimpin apel pelepasan personel BKO Satgas Pamwal dan Rolakir di Gedung Korlantas Polri, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (26/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Firman menyebut jajarannya juga mengecek kondisi 80 kendaraan dinas roda dua dan 88 unit roda empat yang turut dilepas ke Bali. Firman mengatakan, kendaraan yang digunakan menggunakan energi listrik dan fosil.

“Termasuk perlengkapan-perlengkapan perorangan yang harus dipersiapkan dan nanti kita akan ada latihan-latihan gabungan, sehingga kita perlu adaptasi,” kata Firman.

Firman berharap, semua personel yang diterjunkan untuk perhelatan KTT G20 dapat menjaga kesehatan masing-masing. Firman menekankan pentingnya vitamin dalam menghadapi cuaca ekstrem.

“Karena cuaca cukup ekstrim kita juga cek hari ini kesiapan jas hujan dan lain sebagainya, termasuk obat-obatan yang akan dikomunikasikan dengan tim kesehatan untuk diberikan vitamin terhadap mereka,” kata Firman.

“Dan yang paling penting adalah untuk menjaga diri. Jadi selain sehat selama kita berada di jalan, selama mengawasi pengawalan-pengawalan yang ditugaskan, khusus kepada mereka itu (tamu VIP luar negeri), semua harus harus siap,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Korlantas Polri melibatkan 1.759 personel selama perhelatan KTT G20 di Bali. Terdiri dari 918 personel dari Polda Bali dan 841 BKO dari Korlantas Polri.

(*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *