Sosialisasi Penyuluhan Hukum Bersama Bapas Ciangir Dengan Siswa Siswi SMAN 15 Kabupaten Tangerang

Panongan, KOMANDONEWS.COM – Kanit Samapta Polsek Panongan Ipda Ngadiyo hadiri sosialisasi penyuluhan hukum bersama Bapas ciangir di sekolah SMAN15 Kabupaten Tangerang terkait bullying,marak nya geng motor dan penyalahgunaan narkoba. Rabu (19/10/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Mulyadi Gani S. Sos. M. Si (Kepala Bapas Kelas II Ciangir) Ipda Ngadiyo (Kanit Samapta) Ibu Lewiyanti Sekrenitiyanah. M. Pd (Kepala SMKN 15 Kab. Tangerang) Rudi Mulyadi SH. MH (Pk. Muda) Aiptu Dedih (Anggota Samapta) Aipda Antariksa (Bhabinkamtibmas Kel. Mekar Bakti) Bripka Bagia (Bhabinkamtibmas Desa Ranca Kelapa) Dewan Guru dan Siswa/siswi SMAN 15 Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Panongan Iptu Syamsul Bahri STK,SIK. Melalui kanit samapta Ipda Ngadiyo dalam kesempatan nya menyampaikan. Maksud dari pelaksanaan dari program Sosialisasi bagi siswa siswi mengenai pengetahuan hukum tentang Bullying adalah untuk memberikan pemahaman terhadap anak Sekolah Dasar tentang pentingnya memahami hukum, mentaati aturan hukum yang berlaku dan juga menumbuhkan kesadaran sejak dini tentang perlunya menghindari perbuatan Bullying dalam kehidupan sehari-hari.”Ucapnya.

Program Sosialisasi Hukum mengenai Bullying sesuai dengan UU 35/2014 tentang Perlindungan anak, khususnya dalam memahami pengertian bullying dan dasar-dasar mengapa bullying tersebut dilarang serta memahami akibat atau dampak dari perbuatan tersebut terhadap korban bullying.

Aturan hukum untuk mengenai bullying terhadap anak sudah ada di atur dalam peraturan negara dan pengetahuan untuk memahami secara jelas mengenai bullying belum ada dalam kalangan anak-anak baik di dalam lingkungan sekolah maupun dalam bergaul di lingkungan sekolah, disebabkan perbuatan bullying dapat merugikan orang lain bahkan dapat menyebabkan kehilangan masa depan seorang anak yang menjadi korban perbuatan tersebut.”Pungkasnya.

(Pewarta/Erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *