Muswil Ke V Pemuda Pancasila Provinsi Banten Berjalan Sukses Dengan Agenda Utama Peningkatan Ekonomi Melalui UMKM

Tangerang, KOMANDONEWS.COM – Musyawarah Wilayah Pemuda Pancasila Ke V Provinsi Banten yang dilaksanakan di hotel Novotel tangcity Berjalan dengan sukses. Selasa (27/09/2022)

Acara tersebut di buka oleh Pejabat Gubernur Banten Al Muktabar, Selain Gubernur Banten juga hadir Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna di dampingi kasiter dan kasiren korem 064/MY, sejumlah Tokoh dan Kepala daerah Wakil Walikota Tangerang, H Sachrudin, Hugo S Franata, H Abdul Syukur, Pilar Saga Ikchsan. Dan seluruh jajaran pemuda pancasila se propinsi banten.

Dalam kesempatan nya Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan saat ini Provinsi Banten dalam pertumbuhan ekonomi yang baik pasca dilanda covid 19.

Kita berharap kemandirian ekonomi struktural berjalan sesuai dengan harapan yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, Ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Brigjen TNI Tatang subarna menuturkan Pemuda Pancasila harus mampu menunjukan wajah Pancasila yang bersatu di atas keragaman.

“Pemuda Pancasila sebagai organisasi yang menjunjung tinggi ideologi Pancasila dan nilai-nilai demokrasi harus mampu menunjukan wajah Pancasila yang bersatu di atas keragaman.Serta harus mampu menunjukkan semangat membela Pancasila dan keutuhan NKRI, ketika ada pihak-pihak yang ingin meruntuhkannya,” tegasnya.

“Lanjut nya Brigjen Tatang berharap agar Pemuda Pancasila dapat senantiasa menjadi mitra bagi Korem 064/MY beserta jajarannya

“ Kami pun berharap agar hubungan antara Pemuda Pancasila bersama Korem 064/MY maupun Jajaran Korem 064/MY terus terjaga dengan baik, sehingga dapat selalu selaras dan bersinergitas,” tutur Danrem.

“ Saya atas nama pribadi dan Komandan Korem 064/MY mengucapkan selamat atas digelarnya Musyawarah Wilayah V Pemuda Pancasila Provinsi Banten ” tutup Danrem.

Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Pancasila yang ke V ini yang rencananya akan digelar pada tanggal 26-28 Septemeber 2022 di Hotel Novotel Tangcity Kota Tangerang ini akan menentukan siapa Ketua MPW Banten dan Pengurus nya kedepan.

Dengan mengusung tema “Mewujudkan soliditas dan sinergitas kemandirian ekonomi struktural berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945” Muswil ke-V Pemuda Pancasila Provinsi Banten ini diharapkan mampu memberikan sumbangsih pemulihan ekonomi Masyarakat kecil dan menengah pasca dihantam pandemi covid-19

Pujiyanto, Ketua Organizer Committee (OC) Muswil ke-5 Pemuda Pancasila Provinsi Banten, mengatakan bahwa kegiatan Muswil tidak hanya dimaknai sebagai kegiatan konsolidasi internal belaka, akan tetapi harus memberikan manfaat ekonomi untuk Masyarakat khususnya orang Banten.

Kegiatan Muswil harus dimaknai sebagai konsolidasi semua kader Pemuda Pancasila Provinsi Banten sebagai salah satu langkah berani Pemuda Pancasila untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, rumusan-rumusan kerja kedepan harus menitikberatkan pada pengembangan pelaku UMKM di Banten”

Pujiyanto melanjutkan, Pemuda Pancasila Provinsi Banten akan mendorong agar pelaku usaha Minimarket di seluruh wilayah Banten harus mengakomodir produk-produk dari pelaku UMKM. “Hasil produksi UMKM di Banten tidak kalah kualitas maupun jenis dan bentuknya, sudah saatnya mereka (pengusaha minimarket) mengakomodir,” Pungkas Pujiyanto.

(Erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *