Ini !!! Visi Dan Misi H.Zulkarnain SE, Sebagai Calon Ketua Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) Kabupaten Tangerang

CIKUPA, KOMANDONEWS.COM – Setelah memastikan diri ikut dalam kontestasi pemilihan Ketua kamar dagang dan industri kabupaten Tangerang (KADIN) H, Zulkarnain SE Papar kan visi dan misi sebagai Calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tangerang periode 2022-2027. Jumat (23/09/2022)

H, Zulkarnain SE yang juga Sebagai Direktur Utama PT.Damarindo Mandiri menyebut, ia akan membangun Kadin yang kuat, inklusif dan kolaboratif.

“Untuk itu, “Zulkarnain perlu mendengarkan masukan dari keluarga besar Kadin kabupaten Tangerang, khusus nya rekan rekan anggota kamar Dagang dan industri kabupaten Tangerang, yang paling mengetahui keadaan di daerahnya.

Selain itu, Zulkarnain juga menyampaikan kepada awak Media tentang Visi Misi nya kedepan untuk membuat kamar dagang dan industri kabupaten Tangerang Mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan ekonomi masyarakat kabupaten tangerang melalui program program unggulan nya.

Berikut beberapa visi dan misi calon ketua kadin kabupaten Tangerang periode 2002-2027

  1. Optimalisasi dan Bersinergi, berjalan seirama kadin kabupaten tangerang sebagai Mitra kerja pemerintah daerah berikut jajaran nya.
  2. Sebagai wadah bagi kegiatan industri dan investor.
  3. Persatuan, Forum, atau perkumpulan pengusaha yang bergandengan tangan dalam peningkatan ekonomi.
  4. Pemberdayaan seluruh pengurus
  5. Profesinalisme dengan pengusaha di wilayah Kabupaten tangerang.
  6. Menjalin kerjasama dengan Badan usaha milik daerah kabupaten tangerang.
  7. Menjadikan koprasi usaha mikro kecil dan kerajinan sebagai tujuan pemberdayaan ekonomi kerakyatan terdepan.
  8. Memperhatikan dan mengangkat harkat hidup palaku seni budaya yang terpinggirkan sebagai tanggung jawab Warga Tangerang.
  9. Kantor tetap dan Asosiasi para pengusaha dalam satu atap. Guna memudahkan dan pengoptimalan kegiatan usaha menjadi satu kamar.
  10. Wadah pengusaha limbah industri yang selama ini terabaikan.
  11. Kadin kabupaten tangerang siap bersinergi dengan bea dan cukai
  12. Para pengusaha wanita dan kelompok bermitra dalam kemajuan bersama usaha, yang selama ini tidak terjamah.

“Itulah mengapa saya bersilaturahmi kepada rekan rekan Media sekalian sharing mengenai visi misi saya, mendengarkan masukan yang ada dan akan saya jadikan agenda utama kedepa. “Ungkap Zulkarnain.

Zulkarnain juga menyampaikan dalam diskusi tersebut,mengajak masyarakat dan pengusaha kabupaten Tangerang berperang menghadapi tantangan ekonomi akibat efek pandemi Covid-19.

Sehingga kadin harus mempunyai pemikiran mindset yang adaptif dengan perkembangan zaman.

“Saya melihat Kadin sebagai perusahaan, ada yang namanya pemegang saham yakni kadin daerah dan asosiasi pengusaha. Bagaimana Kadin Indonesia memberikan deviden kepada pemegang saham,” katanya.

Setelah berpikir memberikan nilai atau dividen ke pemegang saham. “Maka barulah kita berpikir bagaimana kadin akan inklusif dan kolaboratif,” ungkap”Zulkarnain.

Inklusif, lanjut nya, adalah kondisi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) harus menjadi bagian dari kadin Indonesia.

“Sehingga, pelaku UMKM menganggap kadin milik kita bersama,” katanya.

Zulkarnain yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT. Pancormas Perkasa menjelaskan kolaboratif adalah bisa bekerja sama dan bermitra dengan pemerintah. Mengapa harus mendahulukan sikap kolaboratif karena menurutnya, agar bangsa Indonesia bersatu.

“Kita mempunyai demografi, kita punya sumber daya melimpah. Sehingga, negara lain mau memecah bela bangsa,”Pungkas H.Zulkarnain SE.

(Erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *