Bripka Dolfi Suhandi Hadiri Musyawarah Desa Dan Penyusunan RKPDes 2023 Desa Ciakar Kecamatan Panongan

Panongan, KOMANDONEWS.COM – Untuk meningkatkan pembangunan suatu daerah butuh perencanaan yang matang sehingga pembangunan tersebut dapat terlaksana sesuai dengan yang di inginkan. Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (MUSRENBANG) salah satu forum musyawarah tahunan para penyelenggara kelurahan maupun Desa dan stakehoulder tekait untuk menyepakati rencana kerja pembangunan Kelurahan tahun anggaran yang di rencanakan.

Musrenbang tersebut di laksanakan di aula Kantor desa Ciakar kecamatan panongan, dan di hadiri oleh,
Bpk. Rizkia Nurul Fajar, S. Stp (Sekcam Panongan) Bpk. M. Nur Jalyudin,SE ( Kepala Desa Ciakar) Bpk. M. Nur Arsudin ( Sekdes Ciakar ) Bpk. H. Haerudin ( Ket BPD Ds.Ciakar) Bpk. Ust. Darjat (Ket.MUI Ds. Ciakar) Ipda Rusandi (Kanit Binmas Polsek Panongan) Bripka Dolfi Suhandi (Bhabinkamtibmas Ds. Ciakar) Serma EKo (Babinsa Ds. Ciakar) Serka Samari (Babinsa Ds. Ciakar) LPM, PKK, Jaro, RT,RW serta perwakilan dari berbagai elemen Masyarakat se Ds. Ciakar.

Kapolsek Panongan Iptu Syamsul Bahri S.TK,.SIK melalui Bripka Dolfi Suhandi Menyampaikan “Terkait dengan hal tersebut, penting dan wajib bagi Polri untuk mengawal dan mengawasinya, selain mengamankan penyelenggaraan musdes tersebut, Bhabinkamtibmas hadir guna mengawasi untuk mengetahui rencana pembangunan di Kelurahan binaannya itu. Ucap nya

Menurut nya“ini penting di lakukan oleh Polri dalam hal ini Babhinkamtibmas agar kita bisa mengetahui dan bisa mengawasi segala bentuk kegiatan yang terjadi di masyarakat, terutama menyangkut pembahasan pembangunan desa guna untuk memajukan kesejahteraan masyarakat. Kita perlu memberikan pengawasan terhadap anggaran yang di peruntukan untuk pembangunan,” jelasnya.

Sebagai seorang Babhinkamtibmas, wajib baginya untuk mengawasi dan mengawal proses pembangunan di kelurahan maupun desa di mana dia bertugas, “ini bertujuan untuk mencegah masyarakat yang nakal dalam menyalah gunakan wewenangnya, serta untuk percepatan pembangunan sesuai dengan waktu yang telah di tetapkan,” pungkas Bripka Dolfi Suhandi.

(Erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *