Kunjungan Kapolresta Tangerang Dalam Rangka Pengecekan Kepatuhan Prokes Dan Operasi Masker Di Pasar Sentiong Balaraja

BALARAJA, Komandonews.com – Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho SH, SIK M.Si mengunjungi pasar Sentiong Balaraja, dalam rangka mengecek kepatuhan prokes kepada pedagang dikawasan pasar tersebut dan masyarakat yang berkunjung agar selalu disiplin dalam kesehariannya dimasa Pandemi seperti saat ini Selasa pagi (08/02/2022).

Dalam kunjungannya pagi tadi Kombes Zain Dwi Nugroho disambut oleh Muspika Balaraja, jajaran PD pasar, juga Satgas Covid-19 Desa Tobat. Beliau memberikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar agar selalu patuh akan aturan yang ada, seperti selalu mengunakan masker saat beraktifitas diluar rumah dan menjaga jarak satu dengan yang lainnya agar terhindar dari paparan covid-19 atau Omicron.

Kapolresta Tangerang dalam kunjungannya pagi tadi sekitar pukul 08.00, Zain langsung memasuki area pasar dan membagikan masker kepada para pedagang di pasar Sentiong Balaraja beliau juga berbincang-bincang kepada para pedagang di pasar itu. Tujuannya adalah mengingatkan kepada para pedagang agar selalu patuh akan protokol kesehatan.

Dalam keterangannya kepada awak media Zain mengatakan, ” Masyarakat agar selalu waspada dan tetap mematuhi segala peraturan yang ada agar terhindar dari wabah tersebut yang saat ini penularannya sangatlah cepat.” Ucap Zain.

Lebih lanjut Kapolres berserta jajarannya juga Muspika Balaraja melaksanakan pengecekan kelapak dan kios-kios yang berada di dalam pasar Sentiong, untuk melihat sejauh mana kepatuhan para pedagang akan protokol kesehatan serta menerapkannya dalam kesehariannya saat beraktifitas di pasar tersebut.

Kunjungan orang nomor satu di kesatuan kepolisian Polresta Tangerang tersebut bukan tanpa alasan, mengingat pasar adalah tempat berkumpulnya masyarakat dan sangat rentan akan tertular atau terpapar oleh virus Corona, yang saat ini masih ada dan masif penyebarannya maka di harapkan agar masyarakat tetap berhati-hati dan selalu waspada.

Dalam kunjungan yang berlangsung selama satu jam lebih tersebut di hadiri oleh hampir seluruh komponen yang tergabung dalam Tiga Pilar Kepolisian TNI juga Satpol PP kota Tangerang di terjunkan sebanyak 15 personil dari Polsek Balaraja, 8 personil Anggota TNI, dan 5 personil dari satpol PP Kota Tangerang.

Turut pula hadir dalam kunjungan tersebut : Kompol Andhi Kurniawan, S. Pd, SIK (Kabagops Polresta Tangerang) Kompol Agus Priyono ( Kasat Binmas Polresta Tangerang) Kompol Fikri, SIK (Kasat Lantas Polresta Tangerang) Kompol Yudi SH, SIK (Kasat Samapta Polresta Tangerang) Kompol Herry Fitriyono (Kapolsek Balaraja) Kapten Asep R (Danramil Balaraja) Akp Edi Wahyudi (Wakasat Binmas) Sdr Herman (Sekcam Balaraja) Sdr Haerul (PD Pasar Sentiong) serta unsur lainnya.

Selanjut Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memberikan arahan kepada Muspika Balaraja, PD Pasar Sentiong juga Satgas Covid-19 agar tidak bosan-bosan untuk melakukan kegiatan patroli secara rutin ke tempat-tempat dimana berkumpulnya warga, dan memberikan himbauan dan edukasi ke masyarakat akan pentingnya hidup sehat dalam masa Pandemi saat ini mengingat akan bahayanya wabah tersebut.”Tutupnya.
(Subli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.