Ratusan Pelajar Sekolah Dasar Di Kecamatan Panongan Disuntik Vaksin

Panongan Kabupaten Tangerang, Komandonews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Panongan Polresta Tangerang berkolaborasi dengan Tim Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Panongan dan Ciputra Hospital menggelar vaksinasi merdeka anak di SDN Ranca Kelapa 2 dan SDN Ranca Kelapa 3 berlokasi di Kampung Korelet RT. 01/04 Desa Ranca Kalapa Kecamatan Panongan. Kamis (03/02/2022)

Jajaran Polsek Panongan dan Puskesmas serta Ciputra Hospital sengaja menggelar vaksinasi jembut bola ke sekolah sekolah dengan harapan kegiatan dapat berjalan maksimal.

Dalam kegiatan hari ini, SDN Ranca Kelapa 2 sebanyak 97 orang dan SDN Ranca Kelapa 3 sebanyak 236 orang sehingga total 333 anak usia 6 – 11 tahun yang mendapatkan vaksinasi jenis Sinovac Dosis 1 dan 2.

Bripka Bagia Afriandi Bhabinkamtibmas Desa Ranca Kelapa menyampaikan bahwa kehadirannya bersama Babinsa Koramil adalah untuk membantu mengamankan situasi dan membantu dalam menertibkan antrian peserta vaksinasi sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“Vaksinasi berjalan lancar, dan antusias anak anak banyak, dalam vaksin kali ini para orang tua dan guru kita minta untuk mendampingi anak anak yang akan menerima vaksin,” Ujar Bripka Bagia

Arif Pratama salah satu murid di SDN Ranca Kelapa 3 yang di vaksin mengaku senang sudah mendapat vaksin. Ia mengatakan sebetulnya sudah lama ingin vaksin, karena untuk syarat naik kereta api.

“Saya senang sudah divaksin, kemarin ingin vaksin belum boleh. Sekarang sudah boleh, soalnya kalau naik kereta api harus vaksin,” kata Arif.

Kapolsek Panongan Iptu Syamsul Bahri. STK, SIK menyampaikan bahwa pihaknya terus bersinergi dengan lintas sektoral dalam kegiatan vaksinasi dengan memberdayakan anggotannya, terutama jika ada kegiatan vaksinasi agar ikut mendampingi.”ujarnya.
(Erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.