Meningkatkan Peran Ronda/Siskamling, Kanit Binmas Polsek Panongan Polresta Tangerang Melaksanakan Penyuluhan Dan Pesan-Pesan Kamtibmas

Panongan Kabupaten Tangerang, Komandonews.com – Untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga Keamanan dan ketertiban, Polsek Panongan Polresta Tangerang melalui Ipda Rusandi. SH Kanit Binmas bersama lima personil Polsek Panongan melaksanakan salah satu Commender Wish Kapolda Banten dengan melaksanakan giat Penyuluhan Kamtibmas bertempat di Pos Kamling Kampung Tarisi Rt. 002/001 Desa Ciakar Kecamatan Panongan. Rabu pagi (19/01/2022) Pukul 02.00 Wib.

Ipda Rusandi mengatakan “Saat ini sistem keamanan lingkungan yang masih dipakai serta paling efisien adalah Pos Ronda / Pos Kamling, merupakan Sistem Keamanan Lingkungan yang di mana masyarakat dapat berperan langsung dalam menciptakan ketertiban dan keamanan lingkungan.” Ucap Kanit Binmas.

“Pos Ronda / Pos Kamling dapat menekan dan mengatasi kriminalitas di sebuah lingkungan dan setiap anggota masyarakat yang menempati lingkungan tersebut wajib menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan menjalankan sistem piket yang di rotasi setiap minggunya.”

“Menjaga ketertiban dan keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai Warga Negara, maka dari itu kita harus meningkatkan kesadaran kita akan kepedulian keamanan dan ketertiban lingkungan kita.” Jelas Kanit Binmas.

Kegiatan Ronda Siskamling tersebut dihadiri oleh 3 pilar Kecamatan Panongan bersama Warga Kampung Tarisi RT. 002/001 Desa Ciakar Kecamatan Panongan yang sedang melaksanakan tugas jaga.

Penyuluahan Kamtibmas ini disambut baik oleh warga setempat, selain dapat menambah wawasan juga sebagai bentuk silatuhrahmi antara Polisi dengan Masyarakat, dan diharapkan kedepan kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan sehingga terjadi komunikasi yang baik.
(Erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.