Jajaran Polsek Panongan Polresta Tangerang Bersama Gegana Brimobda Polda Banten Melaksanakan Sterilisasi Gereja Menjelang Misa Akhir Tahun 2021

Panongan Kabupaten Tangerang, Komandonews.com – Jelang perayaan Misa Natal 2021 dan tahun baru 2022 seluruh anggota Polri akan memperketat pengamanan dan sterilisasi gereja yang dipimpin oleh Ipda Aris beserta enam Personil dari Gegana Brimobda Polda Banten di wilayah Hukum Polsek Panongan Polresta Tangerang demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jema’at umat Kristiani dalam menjalankan ibadahnya.

Iptu Muslim Sihotang. SH Waka Polsek bersama Ipda Iman Sodikin Pawas Polsek memantau serta memonitoring dua Gereja yang melaksanakan Kebaktian Misa Natal di penghujung tahun 2021 dan di mulai pukul 18.00 Wib.

Kedua Gereja itu adalah Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) dan Gereja Katholik Indonesia (GKI) yang berlokasi di Jalan Citra Raya Utama Timur Blok L2 Kav. 31 Desa Ciakar Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang. Jumat (31/12/2021) pukul 16.40 Wib.

Kapolsek Panongan Iptu Syamsul Bahri. STK, SIK melalui Iptu Muslim Sihotang. SH mengatakan pelaksanaan kegiatan pemantauan dan pengamanan selain dari Polsek Panongan juga di bantu oleh Koramil 14 Panongan dan Sat Pol PP Kecamatan Panongan.

“Pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jema’at, Selain itu juga kami tetap menghimbau kepada pengurus Gereja maupun jema’at untuk tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan.” Terangnya

“Dari pihak Pengurus Gereja sendiri sudah menyiapkan tempat untuk mencuci tangan maupun hand sanitizer serta jauh – jauh hari sudah mengimbau para jamaatnya untuk menerapkan prokes. Semoga kegiatan perayaan malam misa Natal di penghujung tahun ini berjalan aman dan kondusif.” Pungkasnya.
(Erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.