Sterilisasi Area Gereja Santa Odilia Dan GBCR Oleh Subden 3 KBR Gegana Brimobda Banten Menjelang Ibadah Natal

Panongan Kabupaten Tangerang, Komandonews.Com – Iptu Muslim Sihotang, SH Waka Polsek Panongan beserta Jajarannya mendampingi Subden 3 KBR Gegana Brimobda Banten yang tergabung dalam Operasi Kepolisian terpusat Lilin Maung 2021 Polda Banten menggelar pengamanan dan sterillisasi menjelang ibadah Natal 2021 di Gereja Santa Odilia dan Gereja Bersama Citra Raya (GBCR) Jalan Citra Utama Timur Blok L Desa Ciakar Kecamatan Panongan. Sabtu pagi (25/12/2021) pukul 04.20 Wib

Ipda Aris Dansubden 3 KBR Gegana Brimobda Banten menyebutkan, “kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jamaah pada saat sebelum dan berlangsung hingga selesainya acara Perayaan misa natal dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kegiatan strerilisasi dilaksanakan sesuai dengan prosedur demi kelancaran dan keamanan ibadah natal di Daerah Hukum Polsek Panongan dan dengan adanya permintaan pengamanan dari satuan kewilayahan serta pihak gereja yang digunakan dalam rangka acara perayaan ibadah Natal,” Ucapnya.

Iptu Syamsul Bahri. STK, SIK Kapolsek Panongan melalui Iptu Muslim Sihotang. SH menjelaskan “dalam sterilisasi tersebut team Gegana Brimobda Banten menggunakan peralatan seperti metal detector dan mirror reflector Untuk mendeteksi Benda yg dianggap membahayakan.”

Kapolsek menambahkan “giat sterilisasi Gereja Santa Odilia meliputi Area dalam dan Luar, dan komplek Gereja Bersama Citra Raya meliputi area dalam dan luar (Gereja GKI, HKBP, Gereja Pentakosta dan GBI citra raya).”

“Maksud dan tujuan di laksanakannya kegiatan sterilisasi ini adalah untuk menstrerilkan lokasi tempat ibadah dari benda/ barang yang dapat menimbulkan ancaman teror bom, maupun ancaman gangguan kamtibmas lainnya menjelang perayaan Ibadah natal dan memberikan rasa aman kepada jemaat gereja dalam melaksanakan perayaan Natal Tahun 2021.” Pungkas Iptu Syamsul Bahri.
(Erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.