Wakil Ketua KONI Tutup Turnamen Futsal Lampung Barat

LAMPUNG BARAT, Komandonews – Askab Fulsal Lampung Barat, turnamen futsal tingkat pelajar, berhasil digondol SMAN I Liwa Balikbukit, setelah pada partai puncak berhasil mengkandaskan SMAN I Way Tenong, dengan skor 2-0.

Sementara Turnamen yang berlangsung di GOR Ajisaka kawasan Sekuting Terpadu tersebut, SMAN Baradatu Way Kanan meraih juara III setelah mengalahkan SMAN I Kebun Tebu. Sedangkan katagori U-20 tim FKL berhasil merebut juara I setelah mengalahkan Blaster, juara III berhasil di raih FLS.

Ketua Askab Futsal Lampung Barat, Hendri Purna, mengatakan, turnamen akhir tahun tersebut merupakan agenda tahunan, yang juga sebagai sarana seleksi atlet dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX 2022, dan memperebutkan trofi, uang pembinaan serta sertifikat.

“Setelah Pandemi Virus Covid 19 melanda, hampir dua tahun program Askab Futsal tidak berjalan, syukur diakhir tahun salah satu agenda tetap dapat berjalan, yang juga kita jadikan sarana untuk memilih atlet terbaik yang akan menjadi tim bayangan pada Porprov mendatang,” kata dia.

Sementara wakil ketua I KONI Lampung Barat Iwan Setiawan, SE, MM, saat menutup turnamen tersebut, Sabtu (11/12), malam sekitar Pukul 21.45 WIB, menyampaikan selamat atas pelaksanaan turnamen, dan selamat kepada peraih juara.

“Alhamdulillah, walaupun turnamen ini di gelar tanpa kehadiran penonton, tetapi dapat berjalan dengan baik, untuk itu selamat kepada Askab Futsal, dan tentu kepada para tim yang telah meraih juara,” kata dia.

Kepada awak media komandonews.com iwan mengatakan , Porprov IX Tahun 2022 yang menurut rencana akan di gelar di Bandar Lampung pada November atau Desember, diharapkan merupakan rentang waktu yang cukup untuk melakukan pembinaan, meningkatkan terus kemampuan atlet, sehingga akan mendapatkan hasil yang terbaik.

“Setelah turnamen selama tiga hari dengan diikuti 32 tim, tentu Askab dan pelatih dan pemandu bakat sudah memiliki tim bayangan yang akan dibina untuk persiapan mental Porprov, manfaatkan waktu yang hampir satu tahun ini untuk terus latihan, tingkatkan skill dan stamina,” Ucapnya
(Erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.