Pembagian BLT-DD Tahap 10, Pekon Atar Kuwau Kecamatan Batu Ketulis Di Salurkan

LAMPUNG BARAT, Komandonews – Pihak Pemerintah Pekon (Desa) Atar kuwau , Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung pada hari senin (1/11/2021) telah menyalurkan bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD)
Triyogi. Selaku peratin pekon atar kuwau mengatakan, pembagian BLT-DD langsung di berikan kepada warga yang terdampak virus corona dan pihak kecamatan mengawasi pembagian tersebut.

Meski demikian, triyogi juga berpesan kepada masyarakat Atar kuwau apabila hendak berpergian agar selalu memakai masker dan bagi penerima BLT-DD agar dapat menggunakan bantuan tersebut dengan tepat guna dan semoga, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

“Bagi masyarakat yang berpergian agar selalu memakai masker, sementara untuk penerima BLT-DD agar dapat menggunakan bantuan tersebut secara tepat guna dan semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk menunjang Perekonomiannya disaat kondisi ekonomi seperti ini” terang peratin atar kuwau Kepada media senin (1/11/2021).

Disamping Itu, Sahril Selaku (sekdes) Pekon Atar kuwau mengatakan, Pendataan calon penerima BLT dari Dana Desa mempertimbangkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementerian.

Pemerintah Pekon Atar kuwau memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak Covid-19 melalui program BLT dari Dana Desa,salah satu kriteria warga penerima BLT-DD adalah warga yang tidak masuk dalam program bantuan seperti penerima Program Keluarga Harapan (PKH), tidak memperoleh Kartu Sembako dan Kartu Prakerja.

Lanjutnya, masyarakat Penerima BLT-DD di Pekon Atar kuwau Sebanyak 19 Kepala keluarga (KK), Per kepala Keluarga Besaran BLT adalah Rp.300.000., (tiga Ratus Ribu Rupiah) Per bulan, Per Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

“bantuan BLT-DD di harapkan agar bantuan ini dapat meringankan beban hidup masyarakat serta digunakan sebaik mungkin disaat wabah Covid-19 ini,” ujar sahril

Sebelum menyalurkan bantuan tersebut, pihak Pemerintah Pekon Atar kuwau telah membentuk tim pendata yang melibatkan semua unsur, selanjutnya tim bekerja melakukan pendataan. Hasil pendataan tim di verifikasi dan di validasi secara bersama-sama untuk dibawa ke Musawarah Desa Khusus (Musdesus) yang diselenggarakan oleh Lembaga himpunan Pekon (LHP) Pekon Atar kuwau

“Sekali lagi Saya berharap kepada penerima manfaat, agar bantuan ini dipergunakan sebaik-baiknya.dan saya berharap kepada masyarakat, juga keluarga penerima manfaat agar semua tetap mengikuti anjuran dari pemerintah,” pungkasnya.

(Erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.