Sengketa Lahan Di Jalan Kapuk Indah Terus Bergulir Dan Menjadi Sorotan Dari Berbagai Pihak

JAKARTA, Komandonews – Lahan yang menjadi sengketa di jalan kapuk indah selama ini tak kunjung selesai dan belum menemui titik temu bagi kedua belah pihak, lahan yang juga merupakan akses jalan bagi warga sekitar ditutup permanen secara sepihak oleh Gunawan cs dengan alasan yang tak jelas apa maksud dan tujuannya menutup jalan itu. (25/10/2021)

Pagar beton yang menutup akses jalan tersebut pernah dibongkar oleh pihak Ahok beberapa waktu yang lalu, namun setelah pembatas tersebut dibongkar beberapa waktu kemudian tembok pembatas tersebut muncul kembali dengan ditumpuknya box mobil bekas juga sampah yang menumpuk untuk menutupi jalan itu dan memang disengaja di taruh ditempat tersebut.

Masalah lahan sengketa yang juga merupakan akses jalan bagi warga tersebut sebenarnya sudah beberapa kali dimediasi oleh pihak terkait, bahkan sudah melalui proses pengadilan dan telah diputuskan oleh pengadilan Jakarta Utara dan dimenangkan oleh pihak Ahok sebagai pemilik lahan tersebut dan telah inkrah.

Pagi tadi dari pihak the tiau hok kembali mendatangi lahan yang selama ini menjadi sengketa antara pihaknya dengan pihak Gunawan cs, kedatangan ahok tersebut berserta camat dan juga satpol PP Jakarta Utara, dalam kesempatan tersebut juga hadir anggota dewan dari perwakilan fraksi PDI P yang meninjau langsung tempat tersebut dan untuk mengetahui permasalahan yang terjadi.

Adapun anggota dewan yang datang dan meninjau lokasi lahan tersebut adalah perwakilan dari fraksi PDI P mengatakan,” kami datang ke tempat ini untuk meninjau sajauh mana permasalahan yang ada dan akan kami bahas nanti selanjutnya.” Ucap Jhony Simanjuntak.

Pihak-pihak yang datang ke lokasi seperti camat juga kepala satpol PP Jakarta Utara dan juga anggota dewan pagi tadi, pihak yang datang tak banyak memberikan komentar kepada media, mereka yang hadir ditempat tersebut hanya meninjau dan sejauh mana permasalahan yang terjadi hingga hal tersebut tak kunjung terselesaikan hingga kini karena masalah tersebut sudah terjadi sangat lama.

Dalam keterangannya pihak Ahok yang diwakili oleh pengacaranya mengatakan,” kami akan terus melanjutkan perkara ini hingga ketingkat paling atas karena permasalahan ini sudah lama dan berlarut-larut dan tak kunjung selesai dan pihaknya merasa di rugikan atas masalah ini yang tak kunjung selesai.
Dan lagi ini seperti ada pembiaran dalam masalah lahan tersebut yang memang secara tata ruang diperuntukkan untuk akses jalan umum,” Ucap Iming.

Ahokpun berharap agar Pemda DKI berserta jajarannya peka akan permasalahan yang terjadi yang mereka alami saat ini, dan hingga saat ini tak kunjung ada penyelesaiannya, dan pihaknya juga meminta agar aparat terkait dapat dengan bijak melihat permasalahan ini agar kedepan tidak terjadi lagi hal-hal serupa tentang kepemilikan lahan atau pengakuan lahan dengan sepihak.

Lanjutnya ia mengatakan bahwa dalam masalah ini ada beberapa hal yang dilanggar oleh pihak Gunawan cs tentang lahan tersebut, selain penutupan jalan secara sepihak, membangun dan mendirikan tembok tanpa IMB juga membuang sampah dengan sengaja yang bukan pada tempatnya yang hanya untuk menutupi akses jalan itu agar tak dapat dilalui oleh masyarakat sekitar.

Iming menambahkan ada pihak-pihak tertentu yang bermain dalam masalah lahan tersebut, selain surat-surat yang ia kirimkan tidak pernah sampai kepada pihak yang dituju, ia mengatakan bahwa surat-surat yang ia kirimkan ke pihak terkait baik Sekda atau walikota juga wagub dan gubernur tidak ada satupun yang ditanggapi atau ditindak lanjuti hingga saat ini.” Ujarnya

{Red}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.