Sosialisasi Penyuluhan Mengelola Sampah Menjadi Kompos Di Wilayah Kelurahan Meruya Selatan

JAKARTA, Komandonews – Sabtu (09/10/2021). Dalam mengedukasi warga masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, kelurahan Meruya Selatan mengadakan grebek bersih sampah yang dilakukan pagi tadi di lapangan terbuka.

Kegiatan yang di inisiasi oleh ketua Rt 02 Rw 07 Bapak Ahmad berserta warga ini dalam rangka untuk menindak lanjuti peraturan gubernur tahun 2020 tentang pengelolaan sampah rukun warga menjadi kompos dan eko enzim.

Diharapkan agar warga masyarakat dapat menjalankan program tersebut guna mengurangi sampah yang ada juga untuk kebersihan dan kesehatan warga itu sendiri agar terhindar dari berbagai penyakit yang diakibatkan oleh sampah.

Dalam kegiatan sosialisasi yang di adakan itu warga mendapatkan penyuluhan dari beberapa narasumber yang hadir ditempat tersebut, di harapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan sampah menjadi hal yang dapat berguna.

Sampah yang ada saat ini dapat bernilai jika warga mengerti dan mau memilahnya mana sampah yang dapat dijual mana yang tidak, maka dalam acara penyuluhan ini warga dihimbau agar melakukan hal itu guna mengurangi sampah-sampah tersebut.

Acara penyuluhan pagi tadi tersebut berjalan dengan tertib dan aman, berlokasi dilapangan terbuka dan juga di adakan Bazzar atau pasar murah untuk menarik warga masyarakat sekitar yang hadir dan datang ditempat tersebut.

Sosialisasi penyuluhan ini untuk menindaklanjuti apa yang menjadi program pemerintah agar masyarakat perduli akan kebersihan lingkungan sekitar dan memanfaatkan sampah untuk dijadikan hal yang berguna dan bernilai dalam bentuk apa saja tergantung dari sampahnya itu.

Sampah yang ada dilingkungan dapat berguna dan bernilai jika warga dapat memilah sampah dengan benar, seperti mendaur ulang sampah-sampah yang ada serta memilah-milahnya sampah tersebut.”Ucap Ahmad

Turut hadir dalam acara tersebut ketua RT 02 Bpk. Ahmad, IWAPI. Ikatan pengusaha Indonesia Ibu Yulia dan Ibu Lely, Bpk. Tarno, pembina lingkungan Hidup dari Kp. Proklem Sunter, Dasawisma Ibu-Ibu PKK dan FKDM Kelurahan Meruya Selatan juga warga masyarakat sekitar.

“Ahmad berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan sampah yang ada disekitar lingkungan, bisa dijadikan nilai ekonomis atau pemasukan tambahan dimasa saat ini yang sebagian masyarakat kesulitan dalam masalah ekonomi.”Pungkasnya

{Red}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *