Inovasi Tiada Henti, “Ngobrol Bareng Kominfo” Bongkar Rahasia Rumah Bibit Buah Pamungkas

JAKARTA, Komandonews – (NATUNA). Ribuan bibit tanaman kelengkeng, durian, alpukat dan berbagai jenis buah lainnya tampak berjejer dengan rapih di pekarangan Rumah Bibit Buah “Pamungkas”, Kabupaten Natuna.

Sandi Pamungkas, sang pemilik mengaku, terdapat beberapa bibit buah unggulan Kelengkeng Kateki, Kelengkeng merah, Kelengkeng Mata Lada, Durian Musangking, Bawor, Montong, Duri Hitam, Apukat berbagai jenis serta bermacam-macam jenis bibit buah lainnya.

Bibit-bibit tersebut didatangkan langsung dari Salaman Kabupaten Magelang Jawa Tengah.

“Bibit kami siap tanam dengan kwalitas unggul sehingga kebutuhan serta niat para petani menanam buah buahan tidak kesulitan. Cukup datang dan hubungi kami ” kata pemuda wargaJalan Air Kijang RT 03 RW 03 Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur ini.

Dengan adanya Rumah Bibit Buah “Pamungkas” bisa memudahkan masyarakat Natuna untuk mendapatkan bibit buah unggulan.

Melihat hal tersebut, Diskominfo Kabupaten Natuna mengajak Sandi Pamungkas untuk masuk dalam program “Ngobrol Bareng Kominfo” (NBK).

“Kami dari Diskominfo Natuna punya program NBK, yakni tentang prestasi, inspirasi tentang anak-anak milenial, muda Natuna yang berprestasi dan salah satunya Sandi Pamungkas ini,” kata salah satu pegawai yang Juga Pembawa acara di NBK Diskominfo Kabupaten Natuna, Vera Vernanda.

Dia menjelaskan, Sandi Pamungkas ini menjadi salah satu contoh anak muda milenial Natuna yang berprestasi. Dengan berbagai inovasi-inovasi.

“Ada inovasi gebrakan melalui rumah bibit buah pamungkas. Kami ingin mengetahui lebih dalam lagi terkait hal ini,” jelasnya.

Vera menyebut, pihaknya mengenal Sandi sebagai anak muda yang berbeda dari anak-anak kebanyakan. Meski umurnya terbilang muda namun sudah memiliki pemikiran yang sangat bagus.

“Saya pernah ngobrol dengan Sandi, dia bilang bahwa hobinya itu memecahkan suatu masalah. Dia peka dengan lingkungannya, hobi belajar juga,” ujarnya.

Dia pun berharap, kedepannya agar lebih banyak lahir “Sandi Pamungkas” yang lain. Yang mana memiliki pemikiran jauh kedepan dan mau bertindak untuk kepentingan lingkungan serta memajukan daerahnya.

{Red}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *