Sepasang Suami Istri Di Tangkap Oleh Pihak Kepolisian Dalam Jaringan Peredaran Narkoba

JAKARTA, Komandonews – Polsek Kebon Jeruk berhasil mengungkap dan menangkap sepasang suami istri pengedar ganja diwilayah kebun jeruk berinisial F (30) dan A (35) pada Sabtu (18/9/2021).

Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Pradita menjelaskan kepada media, bahwa kedua pelaku sehari-hari bekerja menjaga sebuah rumah kontrakan di Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ganja yang hendak mereka edarkan diwilayah itu disimpan di rumah kontrakan tanpa sepengetahuan pemilik kontrakan tersebut.

“Kontrakan ini jadi tempat penyimpanan barang haram tersebut di mana barang bukti ini kami sita, Kami sita barang bukti ganja yang beratnya hampir mencapai 1,5 kilogram,” jelas Pradita dalam konferensi pers, Selasa (28/9/2021).

Menurut para pelaku yang berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian, barang haram tersebut mereka dapatkan dari temannya yang berada dilembaga permasyarakatan dikota Lampung.

Pengungkapan kasus ini, kata Pradita, bermula saat pemilik kontrakan melaporkan adanya puluhan paket ganja disimpan di dalam rumahnya ke Mapolsek Kebon Jeruk.

Dari laporan tersebut, polisi menindaklanjuti laporan tersebut dan segera menangkap kedua orang pelaku berserta barang bukti yang berada di lokasi dimana pelaku menyimpan paketan ganja yang telah dibungkus dengan kertas nasi berwarna cokelat.

Setelah didalami oleh pihak kepolisian, diketahui bahwa mulanya para pelaku menyimpan 40 kilogram ganja di rumah kontrakan yang mereka jaga selama ini.

“Jadi ada 40 kilogram sebenarnya, kemudian diedarkan di wilayah Jabodetabek dan sekarang tersisa 1,5 kilogram,” jelas Pradita.

Kini, kedua pelaku dikenai Pasal 114 subsider Pasal 111 Jo Pasal 132 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika tentang Narkotika ( ancaman hukuman 20 tahun, Seumur hidup)

{Red}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *