Residivis Pelaku Curanmor Dengan Membawa Senpi Dalam Setiap Aksinya Di Kebun Jeruk Berhasil Di Tangkap Oleh Polisi

JAKARTA, Komandonews – Unit Reskrim Polsek Kebun Jeruk Jakarta Barat menangkap dua pelaku pencurian bersenjata api dengan masing masing inisial As (28) B (23), yang beraksi di Jalan Persatuan Sukabumi Selatan Kebun Jeruk Jakarta Barat, 26 September 2021.

Kapolsek Kebun Jeruk Kompol Slamet Riyadi mengatakan penggungkapan kasus pencurian tersebut berawal dari laporan korban yang kehilangan sebuah sepeda motor miliknya.

“Berdasarkan hasil laporan korban yang datang ke Polsek Kebun Jeruk, kita telusur kasus pencurian tersebut” ujar Slamet saat rilis kasus di Mapolsek Kebun Jeruk Jakarta Barat, Selasa 28 September 2021.

Slamet mengatakan kedua pelaku sempat kepergok oleh warga saat melakukan pencurian lalu keduanya panik dan melarikan diri, kemudian di kejar oleh warga dan berhasil tertangkap kemudian warga menyerahkannya ke Mapolsek Kebun Jeruk untuk diproses lebih lanjut.

Slamet mengatakan para pelaku bukanlah warga Jakarta, melainkan keduanya dari luar Jakarta. Mereka sengaja datang dari kawasan Sukabumi Jawa Barat untuk melakukan aksi kejahatan pencurian di kawasan Kebun Jeruk Jakarta Barat.

“Kedua pelaku ini berangkat dari Sukabumi naik Travel menuju Jakarta dengan memang niat keduanya untuk melakukan aksi kejahatan pencurian” ujarnya.

Slamet menjelaskan, antara kedua pelaku AS dan B ini adalah saudara ipar, yang memang sepakat untuk melakukan aksi pencurian, dan kedua pelaku telah beraksi sebanyak tiga kali di kawasan Sukabumi dan Jakarta.

“ kedua pelaku ini sudah beraksi beberapa kali diwilayah kebun jeruk, keduanya melakukan pencurian sebanyak tiga kali dikawasan Sukabumi dan Jakarta, dan keduanya masih ada hubungan saudara ipar iparan” ujarnya.

Hingga saat ini barang bukti motor hasil curian tersebut berserta senjata api rakitan dan kunci Letter T yang digunakan oleh para pelaku saat ini telah diamankan di Mapolsek Kebun Jeruk Jakarta Barat.

Atas perbuatannya tersebut kedua tersangka akan di kenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

{Red}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *