Jajaran Kepolisian Polsek Kebun Jeruk Meringkus 3 Orang Pembobol Rumah

JAKARTA, Komandonews – Polsek Kebon Jeruk Berhasil menangkap tiga orang tersangka pencuri brankas di sebuah rumah di Perumahan Kedoya Permai B II RT 06 / RW 07, kelurahan Kebon jeruk, kec. Kebon jeruk, Jakarta Barat, Jumat 17/09/2021 sekitar Jam 16.30 wib.

“Ketiga tersangka tersebut berinisial HS, JS, dan YB,” Kata Kapolsek Metro Kebun Jeruk,” Kompol Slamet Riyadi dalam konfrensi pers sore tadi dihalaman Polsek Kebun Jeruk Jakarta Barat, Selasa 28/09/2021

Menurut Slamet Riyadi, ketiga tersangka mencuri brankas tersebut karena mengira ada berang-barang berharga di dalamnya, tapi ternyata isinya hanya dokumen dan berkas-berkas lainnya.

Slamet Riyadi menjelaskan, dari pemeriksaan terhadap ketiga tersangka, diketahui aksi pencurian itu bermula dari pemilik rumah yang pergi dari rumahnya pada Jumat (17/9).  

Ketika rumah tersebut kosong, HS yang bekerja di rumah korban berniat mengambil brankas tersebut. HS pun memanggil JS untuk mengambil brankas tersebut. “Mereka mengeluarkan brankas dari rumah mewah milik majikan HS,” katanya.

Pelaku mungkin menduga bahwa brankas yang mereka curi itu berisikan benda-benda berharga dan lainnya, dan para pelaku membawa brankas tersebut untuk dibuka ditempat lain dengan harapan berisikan uang didalamnya.

HS kemudian menjual brankas yang belum terbuka itu kepada JS dengan harga Rp1.000.0000. Adapun dalam berangkas tersebut berisikan berkas dan surat-surat yang diyakini bahwa surat tersebut adalah surat berharga dari pemilik rumah yang dibobol oleh para pelaku.

Setelah berhasil dibuka, isi brankas itu bukan uang atau perhiasan seperti yang diharapkan, tapi tumpukan dokumen rahasia. JS dan YB pun menjual brankas dan dokumen surat-surat tersebut Rp1.500.000 kepada orang lain.

Polisi yang menerima laporan pencurian tersebut dengan segera bertindak dan menerjunkan personel serta mendatangi TKP, tak kurang dari 1×24 jam pihak kepolisian berhasil menangkap ketiga pelakunya setelah peristiwa pencurian diwilayah tersebut.

Mereka di tangkap di tempat berbeda di Jakarta Barat. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupaya gerinda yang dipakai untuk membongkar brankas hingga beberapa dokumen yang dikemas dalam map.

Atas perbuatannya ketiga tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun.

{Red}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *