Anak Seorang Anggota TNI Mengembangkan Argowisata Buah Di Kepulauan Natuna

JAKARTA, Komandonews – (Natuna). Dimana Kita Menanam di Situ Kita Menuai. Dalam hal Ini, Sandi Pamungkas terus melakukan langkah dalam upaya membantu pemerintah baik pusat dan daerah guna mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian rakyat, khususnya masyarakat Natuna.

Sandi kini merambah pertanian Bibit Buah serta penyediaan bibit buahnya yang langsung dikirim Dari Magelang Jawa Tengah.

Menurut Sandi, di Sektor Pertanian tidak ada kata pensiun dan bisa kita wariskan ke anak cucu kita nantinya.

Ada pepatah mengatakan ‘Siapa Menanam Maka Dia Akan Menuai’ inilah yang Sandi lakukan demi mewujudkan hasil buah karyanya ditempat kelahirannya di Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna Kepulauan Riau.

Remaja yang belum genap 17 tahun ini masih duduk di bangku kelas XII SMA N Bunguran Timur menunjukkan kepeduliannya terhadap NKRI.

Bukan tanpa alasan, Sandi lahir dari Pasangan Serda Sahruddin bersama Susanna yang mampu membentuk karakter mandiri Sandi tanpa ketergantungan dengan orang lain.

Orang tuannya yang seorang anggota Babinsa dengan karakter kuat mampu mendidik sandi dengan kebiasaan bertani, beternak serta banyak lagi prestasi yang diraihnya saat ini.

Sandi mengatakan, bahwa penanaman Bibit Buah serta penyediaan bibit buah Kelengkeng, Apukat, Durian dan beberapa jenis bibit buah lainnya di Rumah Sandi Pamungkas Jalan Air Kijang Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur tak lain hanya mengajak masyarakat dengan mencintai buah lokal Indonesia.

”Konsumsi buah lokal Indonesia, hargai jerih payah petani itu bagian dari tujuan kami ” kata Sandi.

Ia berharap dikemudian hari Natuna tidak ketergantungan Buah dari Luar Natuna dan Natuna dapat menyediakan kebutuhan buahnya bagi warganya serta warga sekitar Natuna.

”Kami berharap nantinya Natuna tidak ketergantungan Buah dari luar Natuna, buah apa aja ada, itu harapan kami ” ujarnya Berharap.

Lebih jauh Sandi juga bermimpi Natuna menjadi tujuan wisata paling diminati, selain lokasi wisata di Indonesia lainnya.

”Kalau Natuna yang mempunyai keindahan Alam dan pantai sudah banyak diminati wisatawan lokal dan asing nantinya, apalagi ada Agrowisata Buah yang disiapkan Putra daerah, akan makin mantap dong ” pungkas Sandi.

Hal diatas tentunya peran pemerintah daerah juga sangat penting dalam pengembangan wilayah, untuk itu Ia mengajak semua membangun pontesi yang ada di Natuna.

{*/Red}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *