Pembangunan Infrastruktur Dilingkungan Kp.Sura Dilakuan Oleh Pemerintah Desa Mekarbaru

JAKARTA, Komandonews – (Tangerang). Pemerintah Desa mekarbaru melaksanakan Pembangunan Infrastruktur Betonisasi Jalan Lingkungan Kp.sura RT. 005/001 dengan Volume : 125 m x 1,5 m yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2021 Desa mekarbaru kecamatan mekara baru kabupaten tangrang sabtu, (11/09/2021).

Berbagai pembangunan yang dibiayai oleh program Dana Desa (DD), yang pemberdayaannya yang selalu mengutamakan masyarakat desa tersebut melakukan Pembangunan Infrastruktur pengecoran/betonisasi jalan lingkungan Kp. Sura RT. 005 RW. 001 Desa mekar baru

Kegiatan pekerjaan ini dengan Tim Pengelola Kegiatan (TPK), PJS jami berasam RT maupun RW, sehingga pekerjaannya sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Pengecoran jalan ini bertujuan agar nantinya akan berfungsi untuk mempermudah akses jalan warga serta memperlancar aktivitas warga dan antar desa. Setelah akses jalannya membaik maka aktivitas warga pun menjadi lancar.

Akses jalan yang memadai menjadi faktor penting dalam distribusi hasil pertanian warga, dan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat di Desa mekarbaru yang sebagian masih mengandalkan hasil pertanian dan bercocok tanam untuk penghasilan dan juga mata pencariannya.

Pembangunan insfratruktur desa memang saat ini belum maksimal, lantaran keterbatasan anggaran. Oleh karenannya, pembangunan dilakukan secara bertahap.

Karna segala aktivitas masyarakat dalam sektor ekonomi itu tentu membutuhkan pembangunan infrastruktur yang memadai. Salah satunya yakni akses jalan. Keberadaan jalan desa dan jalan lingkungan yang layak tentu akan berdampak pada kelancaran transportasi dan perekonomian khususnya warga desa mekarbaru dan masyarakat pada umumnya.

{Subli}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *