Pelaku Spesialis Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) Beraksi Dipermukiman Warga

Jakarta, Komandonews – Aksi para pelaku kriminal spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) semakin marak akhir-akhir ini dan semakin berani hingga memasuki kepermukiman warga yang terbilang ramai, kejadian tersebut terjadi kemarin dini hari dilingkungan padat penduduk dijalan sosial Rt 04/Rw 02 kelurahan Wijaya Kusuma jakarta barat kemarin malam (31/08/2021).

Peristiwa pencurian tersebut diperkirakan terjadi menjelang waktu subuh atau tepatnya pukul 00, 04 dini hari, suasana pemukiman yang sepi dan tidak adanya pengamanan wilayah tersebut memudahkan para pelaku beraksi, ditambah dengan adanya pembatasan kegiatan bagi warga yang hingga saat ini masih diberlakukan pembatasan masyarakat atau (PPKM), membuat suasana bertambah sepi sehingga memudahkan para pelaku dengan leluasa melancarkan aksinya.

Lebih lanjut, dilokasi yang menjadi tempat dimana korban kehilangan motornya dan memarkirkan kendaraan tersebut minim akan penerangan, dan ditambah jika menjelang malam hingga dini hari ditempat tersebut sangatlah sepi sehingga menjadi incaran para pelaku kejahatan yang mungkin sudah mengincar kendaraan yang akan dicurinya dan membaca situasi dalam beberapa hari sebelumnya.

Menurut warga dilokasi tersebut memang sering terjadi pencurian kendaraan bermotor, dan kejadian tersebut selalu berulang diwilayah itu, dan hingga saat ini para pelakunya masih belum tertangkap, membuat warga yang memiliki kendaraan bermotor merasa khawatir hal serupa terjadi pada dirinya, dikarenakan sebagian warga masih banyak yang memarkirkan kendaraannya diluar rumah.

Tidak adanya tempat parkir yang memadai dilingkungan tersebut sehingga para warga memarkirkan kendaraannya dipinggir gang atau jalan, ditambah banyaknya kontrakan atau tempat kost yang tidak menyediakan tempat parkir membuat warga yang kost ditempat tersebut dengan terpaksa memarkirkan kendaraannya diluar bersama warga lainnya.

Aksi para pelaku tersebut sempat terekam oleh kamera pengintai atau CCTV milik warga yang terpasang dijalan itu, sayangnya dari CCTV tersebut wajah para pelaku tidak terlalu jelas sehingga menyulitkan untuk melacaknya dan para pelaku curanmor tersebut berjumlah dua orang dengan mengendarai satu sepeda motor berwarna putih dan Membawa motor korbannya yang diambilnya ditempat kejadian.

Dalam kesaksiannya korban yang bernama ibu Merlin mengatakan bahwa kejadian tersebut diperkirakan terjadi menjelang dini hari atau waktu subuh, ia menuturkan bahwa dirinya biasa memarkirkan kendaraannya ditempat tersebut bersama kendaraan bermotor milik warga yang lainnya karena keterbatasan tempat untuk parkir.

Memang dilokasi tersebut pada saat-saat tertentu terbilang sangat ramai menjelang sore hingga malam, namun mejelang waktu dini hari sangatlah sepi ditambah lagi banyaknya warga yang memarkirkan kendaraannya diluar rumah tanpa tambahan kunci ganda atau pengamanan lainnya sehingga memudahkan para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya diwilayah tersebut.

Ia berharap agar para pelakunya dapat segera tertangkap oleh pihak kepolisian agar hal serupa tidak terjadi kembali, “Merlin mengatakan dikarenakan motor yang ia miliki tersebut adalah satu-satunya dan untuk kegiatan keseharian beraktifitas baik itu mengantar anaknya sekolah juga untuk keperluan belanja kepasar dan keperluan dirinya yang kesehariannya berjualan.

Korban sendiri telah melaporkan tindak pencurian kendaraan tersebut kepihak kepolisian siang tadi, dan kepolisian menerima laporan tersebut serta menindaklanjutinya dan akan mengejar para pelakunya, korban juga berharap agar motornya dapat kembali lagi, karena ia sangat membutuhkannya selain untuk mengantarkan anak-anaknya kesekolah dan keperluan lainnya. “Tutur merlin

{Red}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *