118 Warga Desa Jenggot Kecamatan Mekar Baru, Terima Bantuan BLT DD Tahap 1,2,3 Sekaligus

Jakarta, Komandonews – Sebanyak 118 Warga desa Jenggot Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang Banten menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 1,2 dan 3 sekaligus di salurkan kepada keluarga penerima manfaat pada hari ini Kamis (05/08/2021).

Kegiatan Penyaluran BLT DD bertempat di kantor Desa Jenggot Kecamatan Mekar Baru, serta menerapkan Protokol kesehatan yang ketat bagi setiap warga yang datang atau menerima bantuan tersebut.

Walau trennya saat ini penyebaran virus Covid 19 mengalami penurunan bukan berarti masyarakat abai dengan segala peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, dengan tetap dirumah saja jika tidak ada keperluan yang mendesak agar terhindar dari paparan virus tersebut.

Dalam penyampaiannya Penjabat Kepala Desa Jenggot Niman SE menyampaikan Ucapan terimaksih kepada Pemerintah Republik Indonesia “Atas bantuannya kepada warga desanya, saya atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Presiden, Gubernur dan Bupati, semoga bantuan melalui BLT DD ini bisa mengurangi beban warga di masa pandemi Covid 19 pada level 4”

Niman SE juga berpesan ” Gunakan uang tersebut untuk membeli kebutuhan pokok dan gunakan dengan sebaik baiknya dan semoga bermanfaat “pesannya.

Sebelumnya dari jumlah 242 KPM yang menerima bantuan melalui Dana desa, kini banyak pengurangan dan hanya berjumlah 118 kepala keluarga penerima manfaat Untuk pencairan hari ini, Kamis,( 05/08/2021).

Lebih lanjut Niman SE menyampaikan, “Saya menghimbau kepada bapak bapak dan ibu ibu, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (PROKES), dan taat pada peraturan pemerintah disaat masa Pandemi Covid 19 pada Level Empat ini saya menghimbau kepada masyarakat desa jenggot, untuk selalu menerapkan 6M yaitu:
1.Mencuci tangan pake sabun
2.Memakai masker
3.Menjaga jarak aman
4.Menghindari kerumunan.
5.Mengurangi mobilitas
6.Melaksanakan Vaksinasi ” Pungkasnya.

(Heri/Subli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *