Yonmarhanlan XIII Tarakan Ikuti Kegiatan Bersih-Bersih Pantai Bersama Dengan Gerakan Peduli Sampah Pesisir

Uncategorized196 Dilihat

Komandonews.com – TNI AL (Tarakan)
Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar, Danyonmarhanlan XIII Tarakan, Letkol Marinir Andreas Sony Tangi Timbang, M. Tr. Opsla beserta Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan ikuti kegiatan bersih-bersih pantai di kawasan Pantai Amal Lama, Kota Tarakan, Jl. Pantai Amal Lama Rt 03, Pantai Amal, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Minggu (07/07/2024).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup dan Hari Laut Se-Dunia yang digelar oleh Gerakan Peduli Sampah Pesisir yang tergabung dari berbagai organisasi dan komunikasi yang ada di Kota Tarakan yang dihadiri langsung oleh Pj. Walikota Tarakan, Dr. Bustan, S.E.,M.Si, serta instansi TNI-Polri Kota Tarakan serta masyarakat sekitar dengan tujuan memusnahkan sampah yang ada di kawasan pesisir Pantai Amal Lama.

Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum.,dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plt Kepala DLH Kaltara, Dr Rahmat Wahyullah mengatakan bahwa kegiatan aksi bersih sampah ini tentu bukan hanya sekedar membersihkan sampah tetapi juga sebagai bentuk edukasi dan kampanye kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan, kita sadari bersama bahwa sampah plastik telah menjadi ancaman serius bagi ekosistem laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *