Warga Bahagia, TNI Bantu Perbaiki Embung Pengairan Di Desanya

Uncategorized127 Dilihat

Aceh Utara – Masyarakat dusun Pante Kumbang desa Teupin Reusep, kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara berbahagia, pasalnya, TNI AD dari satuan Kodim 0103/Aceh Utara kembali memberikan bantuan dengan memperbaiki embung untuk pengairan ke daerah warga yang selama ini rusak akibat terbawa banjir, Kamis (04/07/2024).

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., mengatakan perbaikan embung ini sangat dibutuhkan warga, karena embung ini berfungsi untuk keperluan kebutuhan air bersih dan pengairan ke sawah warga.

“sebanyak lebih kurang 200 kepala keluarga dan 40 hektare sawah warga dusun Pante Kumbang sangat membutuhkan pengairan dari embung tersebut, bahkan batu bendungan embung juga digunakan untuk akses jalan warga menuju ke kebun mereka”, ujar Dandim.

“Ini merupakan perbaikan tahap ke dua, tahap pertama sudah kita perbaiki secara manual yaitu tenaga Personel Kodim dan warga namun kurang maksimal. Tapi kali ini untuk memaksimalkan hasilnya, selain personel Kodim 0103/Aceh Utara kita menggunakan alat berat beko dan dibantu bersama puluhan warga sekitar”, terangnya.

Letkol Makhyar juga menyampaikan kita akan selalu mendukung dan melaksanakan program unggulan dari Pangdam IM Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han)., yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan serta mendukung jalannya perekonomian wilayah.

Sementara itu, Nurhadi kepala dusun Panten Kumbang mewakili warga menyatakan rasa syukurnya dan berterima kasih kepada TNI karena telah membantu menyelesaikan masalah yang terjadi di desanya yaitu perbaikan embung untuk pengairan kebutuhan warga.

“Masyarakat telah lama mengharapkan adanya bantuan perbaikan ini, mudah-mudahan dengan adanya perbaikan ini membawa keberkahan untuk kita semua, kami sangat bahagia. Terima kasih banyak untuk bapak TNI”, ucapnya penuh haru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *