TNI Renovasi Jembatan, Harap Akses Warga Ke Lahan Pertanian Lebih Mudah

Uncategorized56 Dilihat

Aceh Utara – Personel TNI AD dari satuan Kodim 0103/Aceh Utara merenovasi jembatan akses warga yang sangat penting saat menuju ke lahan pertanian dan perkebunan di desa blang Peuria, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (02/07/2024).

Selain akses warga menuju ke lahan pertanian dan perkebunan, jembatan yang menghubungkan antar dua desa ini juga menjadi akses jalan menuju kepasar tradisional lebih dekat dengan jarak 500 meter dari jalan yang biasa dilalui dengan jarak tempuh sekitar 2 km.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., mengatakakan rehabilitasi jembatan yang dilakukan satuannya ini merupakan bagian dari salah satu program dan gagasan dari Pangdam IM Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han)., yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan serta mendukung jalannya perekonomian wilayah.

“Harapan kami dengan direhapnya jembatan ini, aktivitas masyarakat menuju pertanian, perkebunan serta kegiatan aktivitas lain warga dapat lebih mudah dan kembali normal sehingga hasil produktivitas masyarakat semakin meningkat”, ungkapnya.

Lanjutnya, “selain TNI dari Kodim 0103/Aceh Utara kegiatan rehabilitasi jembatan ini juga melibatkan warga desa setempat, dengan semangat secara gotong royong dan saling bahu-membahu pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat waktu”, tutur Dandim Makhyar.

Hendra Wiguna salah satu warga desa Blang Peuria sekaligus kepala dusun (Kadus) setempat yang ikut bergotong royong mengucapkan terima kasih serta merasa bangga kepada TNI Khususnya Kodim 0103/Aceh Utara yang telah memberi bantuan dengan merehap jembatan kami.

“Kami sangat berterima kasih dan bangga kepada TNI Kodim 0103/Aceh Utara, dengan adanya jembatan yang sudah direhap ini para petani dapat lebih mudah mengangkut hasil panen dan melakukan aktivitas pertanian. Bantuan ini sangat berarti bagi kami”, ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *