Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Babinsa Bantu Petani Membajak Sawah

Uncategorized69 Dilihat

Aceh Tamiang – Pendampingan petani di wilayah, Serda Hendrik.S. Babinsa Koramil 02/Karang Baru membantu membajak sawah milik Muhammad Anggota Pok Tani Subur Jaya di Desa Paya Kulbi, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (04/07/2024)

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan rakyat guna mensukseskan program pemerintah mengenai swasembada pangan di wilayah.

Serda Hendrik.S mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan upaya percepatan membantu para petani binaan dalam proses tanam padi, terlebih saat ini sudah memasuki musim tanam.

Ia juga menyampaikan dalam membantu petani, pengolahan lahan yang dilakukan dengan menggunakan traktor. Ini adalah cara moderen untuk para petani dalam penyiapan lahan sehingga prosesnya bisa lebih cepat dibandingkan dengan masih menggunakan cara tradisional.

‚ÄúProses pengolahan lahan dengan menggunakan traktor sangatlah cepat dibandingkan dengan cara yang lama. Dengan itu, cara moderen dapat membantu petani untuk mempercepat proses tanam juga,” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0117/Atam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *