Tanamkan Nilai-nilai Pancasila Pada Siswa-Siswi, Babinsa Koramil 01/Tamansari Berikan Wasbang

DK JAK, Uncategorized123 Dilihat

Komandonews.com =
JAKARTA BARAT // _Dua Anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Babinsa Serma Wakdinator dan Serda Aprianto memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Jalan Pinangsia 1, RT. 08/05, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari _Jakarta Barat. Selasa, 09 Juli 2024.

Menurut Serma Wakdiator, Kegiatan Wasbang ini dilaksanakan dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan pengenalan materi tentang kelanjutan wawasan yang lebih luas dalam menghadapi jenjang pendidikan lebih tinggi serta menumbuhkan jiwa patriotisme terhadap generasi muda sebagai penerus Bangsa. 

Dihadapan 125 Siswa/i yang terdiri dari siswa kelas 10 dan Kepala Sekolah serta para Guru, Babinsa Serma Wakdinator dan Serda Aprianto memberikan materi Wawasan Kebangsaan bela negara agar para siswa/i sebagai generasi penerus bangsa memiliki wawasan kebangsaan yang luas, sehingga memiliki rasa cinta tanah air dan bangsa, persatuan dan kesatuan.

Danramil 01/Tamansari Mayor Inf Mulia Adi Dharma menjelaskan, kegiatan Wasbang, bela negara penting dilaksanakan agar para siswa/i ini dapat menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang tangguh, disiplin dan handal serta dapat membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

“Pihaknya berharap, melalui materi wawasan kebangsaan ini dapat diaplikasikan oleh para siswa/i dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat.”harap Mayor Mulia.

Ia juga mengatakan, para pengajar/guru di setiap sekolah untuk terus menindaklanjuti apa yang telah di sampaikan oleh para Babinsa agar anak-anak didiknya dapat meleestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam butir Pancasila.

“Kegiatan ini juga bertujuan agar dapat tercipta kehidupan yang saling bertoleransi, rukun, berdampingan dan saling menghormati satu sama lainnya.”Tutupnya.

Hadir dalam giat tersebut, Sudin Penddikan Jakarta Barat, Ibu Budi Hartati, Kepala SMKN 11 Jakarta Ibu Tiki Rukiah S, Pd, Wakepsek SMKN 11 Jakarta Barat/pembina Kesiswaan/Osis Jakarta, Bapak Ridho SE.,M. M dan para Guru serta Staf SMKN 11 Jakarta, juga Babinsa Kelurahan Pinangsia, serma Wakdinator dan Serda Aprianto.

Rham / Red
(Sumber Pendim 0503/JB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *