Serka Sabar Triwbowo Komsos Dengan Petani Mentimun Sekaligus Cek Pertumbuhan Tanaman

Uncategorized54 Dilihat

Aceh Tamiang – Serka Sabar Triwbowo Babinsa Koramil 08/Rantau melaksanakan Komsos dengan petani yang menanam timun dalam upaya untuk menambah kebutuhan. Dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga yang bertempat di Desa Durian, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (09/07/2024).

Perawatan tanaman mentimun tidak terlalu sulit karena hanya perlu menyiapkan lahan. Bibit mentimun yang berasal dari biji yang sudah di keringkan serta pupuk. Tanaman timun yang perlu perhatian khusus dalam perawatan dan pemeliharaannya. Hal yang perlu di lakukan adalah pengendalian gulma pada waktu tanaman masih muda dan menjaga tanaman dari serangan hama penyakit. Serta yang paling penting menjaga ketersediaan air pada tanaman.

Serka Sabar Triwbowo dalam kegiatan komsos tersebut mengatakan bahwa membantu perawatan tanaman mentimun yang baru di tanam oleh petani. Selain melakukan pendampingan kita juga bertukar pikiran dalam merawat tanaman mentimun. Dengan tujuan dapat menghasilkan tanaman yang subur dan meningkatkan kualitas hasil panen nantinya.

“Kami melakukan komsos tentang cara perawatan holtikultura jenis tanaman mentimun, kegiatan ini sebagai salah satu Tugas Pokok Babinsa. Sebagai aparat teritorial di wilayah dalam mensukseskan ketahanan pangan dan membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi petani,” ucapnya.

Dengan di lakukannya komsos seperti ini harapannya petani dapat lebih bersemangat dan termotivasi dalam melaksanakan perawatan tanaman mentimunnya. Sebagai penunjang kesejahteraan ekonomi keluarga dari petani.

Sumber : Pendim 0117/Atam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *