Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Periksa Jalan Tikus, Antisipasi Penyeludupan Barang Ilegal Di Perbatasan

Uncategorized115 Dilihat

Boven Digoel – Untuk mencegah terjadinya penyeludupan Barang Ilegal dan Keluar masuknya Imigran Gelap Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Yang bertugas di Sektor Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap, Periksa semua jalan kecil atau sering disebut jalan tikus di Perbatasan Papua Selatan, Sabtu (06/07/2024).

Anggota TNI dari Satgas Pamtas Yonif 111/KB, Pos KM 30 Dipimpin Serka Rijal Arifin melaksanakan Patroli Keamanan di sektor yang dicurigai menjadi akses keluar masuknya masyarakat dengan melakukan pemeriksaan baik itu identitas maupun barang bawaan masyarakat yang melintas di Jalan tikus Perbatasan.

Pasi Intel Satgas Lettu Inf. Eko Budiyanto, S,T,Han Menjelaskan”,Upaya ini dilakukan untuk mencegah adanya pihak – pihak atau kelompok yang ingin melakukan tindakan kriminal dan kejahatan berupa penyeludupan barang berbahaya seperti penyeludupan Senjata Api, Narkoba dan barang Ilegal lainnya yang dapat mengancam Keamanan, disamping itu juga untuk mencegah keluar masuknya Imigran gelap di Wilayah Perbatasan Darat Papua Selatan,”Ungkapnya.

Patroli Keamanan ini merupakan bagian dari Tugas Pokok Satgas yang di laksanakan rutin oleh Pos Pos TNI Satgas Yonif 111/KB yang tersebar disepanjang wilayah Perbatasan Papua Selatan bekerjasama terhadap Instansi Pemerintahan dan Pihak Imigrasi Merauke.

Semoga dengan dilakukannya Patroli Keamanan ini dapat mencegah aksi kejahatan yang dilakukan kelompok tertentu dalam menciptakan Kondisi Perbatasan yang aman dan Damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *