Prajurit Yontaifib 2 Marinir Laksanakan Rubber Duck Operation

Uncategorized47 Dilihat

Surabaya – Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir menerjunkan 1 Tim Rubber Duck Operation (RDO) dalam rangka mendukung Latihan Operasi Lanjutan (Latopsla) Aspek Udara Wing 2 Puspenerbal yang dilaksanakan di selat Madura, Jawa Timur. Selasa (9/07/2024).

Mengacu dalam tugas pokok Batalyon Intai Amfibi Marinir tentang Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), prajurit Yontaifib 2 marinir melaksanakan operasi kemanusiaan melalui metode Rubber Duck Operation untuk mengevakuasi korban bencana secara cepat dan tepat.

Rubber Duck Operation kali ini bertujuan memproyeksikan kekuatan dari udara lewat laut ke darat dengan menggunakan sarana perahu karet yang diangkut dengan menggunakan pesawat dalam rangka penanggulangan kepada korban bencana alam di laut.

Sementara itu Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Sandi Varikta, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa dalam pelaksanaannya prajurit Yontaifib 2 Marinir harus mampu melaksanakan tugas yang di berikan dari satuan atas, untuk itu agar terus berlatih guna mempertajam kemampuan dan ketrampilan di bidang penerjunan sehingga tercipta keberhasilan di setiap tugas yang diembankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *