Prajurit TNI AD Kodim 0108/Agara Terus Berlatih Kemampuan Beladiri Taktis

Uncategorized57 Dilihat

Kutacane – Prajurit Kodim 0108/Agara terus giat berlatih mengasah peningkatan kemampuan bela diri taktis bertempat di lapangan hijau makodim 0108/Agara Jl Cut Nyak Dhien Kutacane Kec Babussalam Kab, Aceh Tenggara, Kamis (04/07/24).

Bati Ops Serma Hasbullah menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan berupaya mengasah kemampuan melalui keterampilan pertahanan diri. Yakni dengan melakukan latihan rutin beladiri taktis secara intensif latihan ini dirancang untuk mengasah keterampilan pertahanan diri,juga dalam upaya meningkatkan respons cepat, dan membekali prajurit dengan strategi efektif dalam situasi darurat di lapangan.ujarnya.

Peningkatan kemampuan pertahanan diri sangat penting dalam menghadapi berbagai tantangan bagi pribadi setiap prajurit dengan mengasah keterampilan beladiri taktis, prajurit akan lebih siap dan mampu menghadapi situasi apapun dengan keyakinan dan keberanian.

Kegiatan tersebut mempraktikan berbagai teknik jurus beladiri, termasuk serangan dan pertahanan menggunakan tangan kosong. Juga menggunakan senjata sederhana.Prajurit juga diberikan pelatihan oleh instruktur yang berpengalaman.yaitu dalam upaya membantu memahami prinsip-prinsip dasar beladiri taktis, dan menerapkannya dengan presisi.imbuhnya.

Latihan beladiri taktis ini, juga menekankan kerjasama tim. Tujuannya, untuk memastikan bahwa prajurit mampu berkoordinasi dengan baik, dalam situasi apapun di lapangan secara intens. Selain itu, pelatihan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri prajurit, memperkuat mental dan membangun ketangguhan pisik. pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *