Peserta PKA BPSDM Maluku Stula di Diskum Tangerang

Berita, Uncategorized142 Dilihat

Komandonews.com =
TANGERANG // Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menerima 40 orang Peserta Studi Lapangan (Stula) Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan XI Tahun 2024 dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku, Kamis (27/06/2024).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Tangerang, Drs. Syaifullah, menerima langsung peserta di Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah hari ini Pemerintah Kabupaten Tangerang kedatangan tamu dari Provinsi Maluku. Kedatangan mereka kesini adalah untuk melihat dan juga mempelajari beberapa inovasi dari berbagai perangkat daerah yang ada di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Tangerang juga memberikan apresiasi dan kebanggaannya atas kepercayaan yang diberikan sebagai lokasi studi lapangan.

Syaifullah berharap kegiatan ini juga dapat memperkuat hubungan antara Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Pemerintah Provinsi Maluku dalam rangka peningkatan kapasitas aparatur sipil negara di kedua wilayah.

Sementara itu, salah satu Ketua Kelompok Marthen Watrimny, SP, M.Si, mengatakan, secara teknis penyelenggara PKA telah mengelompokkan peserta yang akan mengunjungi empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Lingkup Pemkab Tangerang antara lain Inspektorat Tengerang, Dinas Kesehatan, Dinas Tata Ruang dan Bangunan serta Dinas Koperasi dan Usaha Mikro.

“Sesuai pengelompokan, kami sebanyak 10 orang peserta didampingi, Hartatji Umasugi, SH., M.Si diberikan kesempatan mengunjungi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang”, jelas Watrimny.

Ia mengatakan, pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskum), peserta disambut, Kepala Bidang Kemitraan dan Promosi Koperasi Usaha Mikro, Parikin, SPt. MM dan menjelaskan berbagai program dan inovasi yag sudah dan sedang dilakukan.

“Kami diberikan pengetahuan tentang manajemen pengelolaan 1.818 koperasi dan 200ribuan pelaku usaha mikro yang tersebar di wilayah Kabupaten Tangerang. Selain melakukan pendampingan, pihak Diskum juga melakukan berbagai pelatihan serta promosi produk pelaku usaha mikro tersebut”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, satu hal yang mungkin dapat diterapkan peserta Stula ialah dalam rangka menyajikan data dan informasi pelayanan, pihak Diskum Kabupaten Tangerang juga sedang mengembangkan portal sebuah program inovatif dengan nama Rumahsikum atau Rumah Sistem Informasi Keluhan Umum.

Platform ini dirancang untuk mengatasi berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat dengan menyediakan saluran pelaporan yang mudah diakses dan efisien.

Pihaknya menambahkan, atas keramatamahan dan keakraban yang diberikan bagi peserta studi lapangan selama dua hari tersebut, seluruh peserta menyampaikan ucapan terima kasih dan senantiasa mendoakan pimpinan dan seluruh staf Diskum Kabupaten Tangerang selalu sehat dan diberkati Tuhan.

Ia berharap, kunjungan ini dapat meningkatkan kompetensi kepemimpinan dan juga dapat mendukung pengembangan sumber daya manusia khususnya para pegawai yang ada di Provinsi Maluku dan Maluku Utara.

“Melalui kegiatan seperti ini, kami berharap dapat berkontribusi dalam menciptakan pemimpin-pemimpin yang kompeten dan berintegritas tinggi di masa depan,” pungkasnya.

Tim. Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *