Personil Kodim 0102/Pidie Rutin Latihan Beladiri Taktis

Uncategorized93 Dilihat

Pidie – Personil Kodim 0102/Pidie rutin melaksanakan latihan beladiri taktis dan lari jalan untuk menjaga kondisi fisik dan psikis. Latihan ini diawali dengan apel pagi dan joging, kemudian dilanjutkan dengan latihan beladiri taktis yang berlangsung di halaman gedung PCC Pidie, Jl. Lingkar Blang Paseh, Kabupaten Pidie, Selasa (02/07/2024).

Pasi Ops Kodim 0102/Pidie, Kapten Inf Roni Saputra, menyatakan bahwa beladiri taktis bermanfaat untuk menjaga keselamatan diri, kesehatan fisik, serta sebagai bentuk pertahanan diri.

“Ancaman bisa datang kapan saja dan di mana saja. Oleh karena itu, penting bagi prajurit untuk menguasai beladiri,” ujarnya.

Selain membutuhkan tenaga yang kuat, beladiri juga menuntut fokus, konsentrasi, dan respons gerakan yang cepat. Latihan yang rutin akan meningkatkan koordinasi antara otak dan tubuh, jelasnya.

Kapten Inf Roni menambahkan, berbagai jenis olahraga seperti beladiri taktis, senam, lari, dan jalan kaki penting dilakukan untuk menjaga kebugaran fisik dan meningkatkan sistem imunitas tubuh prajurit.

Diharapkan seluruh prajurit mengikuti instruksi dari pelatih dengan semangat sehingga semua personel Kodim 0102/Pidie dipastiakan dapat menguasai materi latihan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *