Pererat Jalinan Ukhuwah Insaniyah, Babinsa Komsos dengan Santri Pondok Pasantren Al-Hidayah

Uncategorized152 Dilihat

Aceh Tamiang – Komunikasi sosial merupakan salah satu dari lima kemampuan Teritorial dan termasuk metode Binter yang harus dimiliki oleh setiap Babinsa, dimana Babinsa sebagai ujung tombak selalu berada dan bergaul dengan masyarakat diwilayah binaan.

Dengan seringnya Babinsa melaksanakan Komunikasi sosial di wilayah diharapkan akan mendapatkan simpati dari masyarakat dan akan mempererat tali silaturahmi. Serta dapat sebagai ajang untuk bertukar informasi, dimana hal tersebut sangat membantu dalam pelaksanaan tugas Babinsa diwilayah binaannya.

Sehubungan hal tersebut, Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda Koptu Joko Suherman melaksanakan komsos dengan Santri Pondok Pesantren Al-Hidayah bertempat di Desa Sidodadi, Kecamatan Kejuruan muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (05/07/2024)

Menurut Koptu Joko Suherman kegiatan Komsos merupakan salah satu tugas pokok Babinsa sebagai Apkowil yang bertugas menjalin kedekatan dengan semua komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan, tanpa terkecuali dengan Pondok pesantren.

“Dengan Komsos ini juga, kami sebagai Babinsa dapat bersosialisasi langsung dan lebih dekat dengan Pimpinan Pondok pesantren ataupun Santri. sehingga bila ada informasi – informasi yang diperlukan oleh satuan akan mudah diperoleh,”kata Babinsa.

Dalam kesempatan komsosnya Babinsa mengajak kepada para Santri agar selalu semangat dalam menuntut ilmu, karena ponpes juga ikut berperan dalam kemajuan bangsa lebih khususnya di bidang pengetahuan dan membentuk karakter manusia yang berakhlak karimah,sebagai generasi penerus bangsa.

Tak luput ia juga mengingatkan kepada para Santri agar terus menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan serta berolah raga,” tandasnya.

Sumber : Pendim 0117/Atam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *