Motivasi Semangat Juang, Danmenart 2 Mar Lepas Lomba Cross Country Antar Satuan Resimen Artileri 2 Marinir

Uncategorized51 Dilihat

Surabaya – Dalam rangka mengukur hasil pembinaan satuan (Binsat), Resimen Artileri 2 Marinir menggelar lomba cross country yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir, Soetedi Senaputra, Karangpilang – Surabaya, Jawa Timur. Selasa (09/07/2024).

Pemberangkatan start peserta lomba cross country dilakukan oleh Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Karyana, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP selaku Penanggung Jawab Penyelenggaraan Try Out Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) antar satuan jajaran Menart 2 Marinir ditandai dengan mengibarkan bendera start di depan Batalyon Roket 2 Marinir.

Cross Country merupakan salah satu materi Try Out yang di perlombakan diikuti dari 3 Batalyon, dimana tiap Batalyon diwakili 30 prajurit, dengan teknis perlombaan dibagi menjadi tiga gelombang pemberangkatan diawali Batalyon Arhanud 2 Marinir, Batalyon Roket 2 Marinir dan terakhir Batalyon Howitzer 2 Marinir dengan menempuh jarak 8 km.

Dalam sambutannya, Danmenart 2 Marinir mengatakan bahwa ajang Try Out Binsat antar satuan ini yakni untuk mengukur kemampuan fisik dan mental prajurit guna mempersiapkan diri bertanding di ajang tingkat Pasmar 2 Korps Marinir, diharapkan bagi seluruh peserta dan official tim binsat mampu memberikan yang terbaik buat satuan serta menjaga soliditas dan solidaritas saat pelaksanakan lomba.

“Lomba Binsat Korps Marinir 2024 merupakan perlombaan yang bergengsi, karena mempertaruhkan harga diri serta nama besar satuan juga sebagai salah satu bentuk pembinaan personel yang diwujudkan dalam suatu uji kemampuan perorangan yang dapat dijadikan sebagai tolok ukur serta sebagai bahan evaluasi dari hasil pembinaan Satuan”, ungkap Danmenart 2 Mar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *