Kodim 0105/Abar Melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih Rutin Setiap Hari Senin

Uncategorized55 Dilihat

Aceh Barat – Dandim 0105/Abar Letkol Inf Hendra Mirza, S.E., M.Si., diwakili Pasilog Kapten Inf Dedi Wahyudi memimpin Upacara Bendera Merah Putih rutin yang diikuti oleh para Perwira Staf, Danramil/Danposramil dan seluruh Prajurit serta PNS bertempat di Lapangan Apel Makodim setempat berlokasi di Jalan Imam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (8/7/2024)

Dalam prolognya, Pasilog memberikan pencerahan bahwasanya Upacara Bendera ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa saja, melainkan harus benar – benar dimaknai sebagai sebuah implementasi meningkatkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme serta memupuk jiwa kejuangan.

“Kegiatan Upacara aplikasi utamanya adalah sebagai bentuk penghormatan kepada simbol negara yakni Sang Merah Putih. Disamping itu, sekaligus juga sebagai ajang mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia. Melalui momentum ini juga dapat daijadikan media untuk memelihara kedisiplinan Prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, 8 Wajib TNI dan Sumpah Prajurit”, kutip Pasilog

Di sisi lain, Pasilog juga menyampaikan beberapa penekanan – penekanan dan wejangan dari Dandim kepada peserta Upacara agar dalam melaksanakan setiap tugas harus penuh keihklasan yang diiringi dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Babinsa merupakan Ujung Tombaknya Satuan TNI – AD, maka dari itu, jadilah seorang Babinsa bekerja secara cerdas, ikhlas, aktif, aplikatif dan kreatif yang bisa merangkul Hati masyarakat. Lakukanlah aktifitas pembinaan yang berdampak positif terhadap ketentraman dan kesejahteraan warga binaan.

Sambungnya, sehingga upaya -upaya tersebut secara otomatis dapat menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang masyarakat kepada TNI – AD, khususnya Babinsa. Jadilah Babinsa yang sederhana, humble dan selalu berada di tengah – tengah masyarakat. Kuatkan sinergi dan simpul koordinasi dengan Tiga Pilar Desa maupun Instansi terkait agar tercipta hubungan yang lebih harmonis”, pesan Pasilog sangat mendalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *