Kodim 0104/Aceh Timur Rehab Jembatan, Lancarkan Akses Pertanian di Gampong Beusa Seberang

Uncategorized61 Dilihat

Aceh Timur, Jum’at (28 Juni 2024) – Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan kegiatan rehabilitasi jembatan, yang berlokasi di Desa Beusa Seberang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki akses pertanian yang sangat penting bagi warga setempat.

Jembatan yang menjadi satu-satunya akses utama menuju lahan pertanian warga mengalami kerusakan parah akibat lapuk dan termakan usia. Kerusakan ini menyebabkan kesulitan bagi para petani untuk mengangkut hasil panen dan mengakses lahan mereka.

Komandan Kodim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P., melalui Danramil 15/Plkb Kapten Inf M. Irwansyah, menyatakan bahwa rehabilitasi jembatan ini merupakan bagian dari program Bakti TNI yang bertujuan membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan serta mendukung perekonomian lokal. “Kami berharap dengan diperbaikinya jembatan ini, aktivitas pertanian warga dapat kembali normal dan produktivitas mereka meningkat,”ujarnya.

Geuchik Desa Beusa Seberang, Bapak M. Thaib, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kodim 0104/Aceh Timur. “Kami sangat berterima kasih kepada Kodim 0104/Aceh Timur yang telah membantu memperbaiki jembatan ini. Dengan adanya jembatan yang sudah diperbaiki, kami para petani dapat lebih mudah mengangkut hasil panen dan melakukan aktivitas pertanian. Bantuan ini sangat berarti bagi kami,”ungkapnya.

Kegiatan rehabilitasi jembatan ini melibatkan personel TNI dan warga desa setempat yang secara gotong royong bahu-membahu menyelesaikan perbaikan. Dengan semangat kebersamaan, pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *