Kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 111/KB Membuat Suasana Menjadi Ramai Dan Tidak Sepi

Uncategorized63 Dilihat

Boven Digoel – Keberadaan TNI dari Satgas Pamtas Ststis RI-PNG Yonif 111/KB diwilayah Perbatasan Papua Selatan membuat masyarakat senang salah satunya Kampung menjadi ramai dan tidak Sepi, Senin (08/07/2024).

Anggota TNI dari Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Pos Tetop sering melakukan Silaturrahmi ke pemukiman Warga dikampung Tetop Distrik Iniyandit Kabupaten Boven Digoel Perbatasan Papua Selatan bertujuan untuk mengecek kondisi sekaligus keamanan warga kampung binaanya.

Bapak Albert (49) salah satu warga kampung tetop Mengungkapkan”,, Saya selaku masyarakat kampung merasa bersyukur kehadiran Satgas Yonif 111/KB memberikan dampak luar biasa untuk masyarakat, disamping Satgas Sering membantu juga kampung terlihat ramai dan tidak sepi, karena sering dikunjungi TNI, Mereka ramah dan tidak sombong dan selalu ramah terhadap masyarakat Kampung Tetop “Ungkapnya.

Danpos Lettu Inf. Rizky Tri Sulistyo Sakti, S.Pd Mentatakan”, Letak kampung tetop bisa dikatakan terpencil dimana posisi kampung yang jauh dari Distrik dan perkotaan akses jalan menuju ke kampung sangat sulit dilewati kendaraan, keseharian masyarakat hanya bersosialisasi dengan anggota kami yang bertugas disitu, mereka bercerita, bermain dan olahraga bersama, kita juga memberikan bantuan melalui program Binter Kitorang Basudara,” Ungkapnya.

Melalui Program Binter Kitorang Basudara masyarakat terbantu, baik itu dari segi pendidikan, kesehatan, Sosial dan Keamanan, dengan Keberadaan Satgas masyarakat dapat merasakan Kenyamanan dalam beraktifitas sehari hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *