Kehadiran Babinsa Bantu Meningkatkan Hasil Panen Petani

Komandonews.Com =
SRAGEN // -, Salah satu tugas utama Babinsa adalah membantu petani dalam berbagai kegiatan pertanian, termasuk dalam proses panen padi. Dengan kehadiran Babinsa, petani dapat mendapatkan bantuan dan dukungan yang sangat berarti dalam meningkatkan hasil panen padi petani.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Didik prasetyo Babinsa Kel. Sragen wetan Koramil 01/Sragen sedang melaksanakan pendampingan petani dalam rangka membantu petani panen padi di lahan milik Bp. Sudarno di Dk. Sidodadi RT 2/8 Kel. Karangtengah Kec. Sragen, Selasa ( 09/07/2024 ).

Menurut Serda Didik, Babinsa memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung kesuksesan panen padi petani. Babinsa membantu petani dalam berbagai hal, mulai dari memberikan pengetahuan tentang teknik pertanian yang baik, memberikan bantuan dalam pengolahan lahan, hingga membantu dalam proses panen dan pasca panen.

Selain itu, Didik juga turut aktif dalam mengatasi berbagai kendala yang dihadapi petani selama proses panen padi. Didik membantu dalam mengatasi masalah seperti serangan hama dan penyakit tanaman, pemilihan waktu panen yang tepat, serta penanganan pasca panen agar hasil panen padi tetap terjaga kualitasnya.

“ Dengan adanya dukungan dari Babinsa, petani dapat merasa lebih yakin dan terbantu dalam menghadapi berbagai tantangan dalam proses panen padi “ Ucap Didik.

“ Peran Babinsa dalam membantu petani dalam proses panen padi sangatlah penting bukan hanya sebagai sosok yang memberikan bantuan fisik, namun juga sebagai sahabat dan mitra kerja yang selalu siap membantu dan mendukung petani dalam setiap langkah masyarakat “ Tambah Didik.

( Kaswi / red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *