Kegiatan Gotong Royong, Satgas Pamtas Yonif 111/KB Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Uncategorized55 Dilihat

Boven Digoel – Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang bertugas di wilayah Perbatasan sektor Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap, melalui Binter Kampung Sehat ajak masyarakat bersihkan genangan air dan sampah untuk menghindari terserang wabah penyakit malaria, Sabtu (29/06/2024).

Anggota TNI Satgas Pamtas Yonif 111/KB dari Pos Amoan dipimpin Letda Inf.Muhamad Izas Islam, bersama masyarakat kampung Amoan Distrik Kombut Kab. Boven Digoel Perbatasan Papua Selatan bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sampah dan genangan air tempat bersarangnya jentik nyamuk.

Maichel Yossy (27) Warga Kampung Amoan Mengatakan”, Kami sangat senang dapat bersama bapak TNI dari Satgas Yonif 111/KB membersihkan lingkungan, Kondisi cuaca akhir akhir ini sering turun hujan sehingga banyak masyarakat yang sakit, kami bersama anggota Pos Amoan bergotong royong membersihkan sampah dan genangan air untuk menghindari bersarangnya jentik nyamuk penyebab malaria,”Ujarnya.

Kegiatan ini merupakan Program Binter Kampung Sehat Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB untuk mengajak masyarakat budayakan pola hidup sehat dan bersih dengan bergotong royong membersihkan sampah, dan genangan air, serta membiasakan mencuci tangan dan menjaga kebersihan diri, agar terhindar dari segala penyakit.

Semoga dengan kegiatan Binter gotong royong ini membiasakan masyarakat untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari segala jenis penyakit yang disebabkan oleh kotoran dan sampah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *