Habema Berbagi Kasih Disambut Gembira Warga Kago

PAPUA82 Dilihat

Komandonews.com

PAPUA, – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 323/Buaya Putih Kostrad, salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi TNI (Koops TNI) Habema, menggelar kegiatan Teritorial dengan tajuk “Habema Berbagi Kasih”. Kegiatan Teritorial yang diinisiasi oleh Komandan Satgas Yonif 323 Kostrad, Letkol Infanteri Tri Wiratno, diselenggarakan secara khusus dan diperuntukkan bagi para warga Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah. Acara khusus tersebut digelar di halaman Gereja Klasis Kingmi Ilaga Kampung Kago pada hari Rabu, 26 Juni 2024, dan dihadiri oleh banyak orang warga masyarakat Kampung Kago.

Sejatinya, acara “Habema Berbagi Kasih” tersebut merupakan ajang Komunikasi Sosial (Komsos) secara inklusif antara para Prajurit Satgas Yonif 323 Kostrad dengan segenap Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta warga Kampung Kago, baik pria, wanita serta anak-anak. Acara diawali dengan kegiatan sambutan oleh Perwira Teritorial Satgas Yonif 323 Kostrad, atas nama Letda Chk Dani, yang berintikan ajakan kepada seluruh komponen masyarakat Kampung Kago agar turut serta berperan aktif menjaga keamanan wilayah setempat yang relatif kondusif. Selanjutnya, Tokoh Agama setempat, atas nama Bapak Pendeta Matias yang sehari-hari bertindak selaku Gembala Gereja Klasis Kingmi Ilaga Kampung Kago, berkesempatan menyampaikan sambutannya atas nama segenap warga masyarakat yang hadir. “Terima kasih Bapak TNI yang sudah hadir di Kampung Kago ini. Warga merasa aman dan dapat bekerja serta hidup normal sehari-hari,” ucap Pendeta Matias dengan penuh semangat.

Pasca Komsos, para Prajurit Satgas Yonif 323 Kostrad membagikan bubur kacang hijau secara gratis kepada seluruh warga masyarakat yang hadir pada acara tatap muka tersebut. Secara bergantian mengantri, setiap warga yang hadir mendapatkan kesempatan menerima pembagian bubur kacang hijau dari Satgas Yonif 323 Kostrad tersebut. Bahan pembuatan bubur kacang hijau yang sebelumnya telah dibeli oleh para Prajurit Satgas Yonif 323 Kostrad, selanjutnya dimasak oleh para Mama warga Kampung Kago. Setelah masak, bubur kacang hijau tersebut dibagikan oleh para Prajurit, dan dinikmati secara bersama-sama oleh seluruh warga yang hadir pada acara tersebut.

“Kreativitas kegiatan Komsos oleh para Prajurit Satgas Yonif 323 Kostrad di Kampung Kago, merupakan salah satu upaya TNI dalam menjaga hubungan harmonis antara para Prajurit TNI dengan segenap stakeholder di daerah tugas, yang selanjutnya diharapkan akan mendukung upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua”, ungkap Panglima Koops Habema, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan.

tniprima

profesional

responsif

integratif

modern

adaptif

Autentikasi: Dansatgas Media KOOPS HABEMA, Letkol Arh Yogi Nugroho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *