Dukung Gapoktan Capai Swasembada Pangan Pasi Ter Kodim 1208/Sambas Dampingi Tim SID Tinjau Program Pompanisasi Dan Oplah

KAL-BAR362 Dilihat

Sambas – Untuk membantu dan mendukung para Gapoktan di wilayah dalam mencapai swasembada pangan, Perwira Seksi Teritorial Kodim 1208/Sambas Kapten Inf Sulistiono bersama Tim Survey Infestigasi Desain (SID) Provinsi Kalbar laksanakan peninjauan program Oplah dan Pompanisasi yang berada di Kecamatan Teluk Keramat, Kab. Sambas, Jumat (28/06).

Kegiatan tersebut merupakan langkah strategis dalam meningkatkan ketersediaan air untuk pertanian dan mendukung produktivitas sawah guna mencapai ketahanan pangan di tingkat lokal.

Dalam keterangannya beberapa waktu lalu Kapten Inf Sulistiono menyampaikan “Peninjauan dan Partisipasi anggota jajaran Kodim 1208/Sambas pada pendampingan program pompanisasi dan oplah ini sangatlah penting untuk memastikan kegiatan berjalan lancar tanpa kendala, menunjukkan komitmen TNI untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan nasional, tambahnya lagi.

Adapun kegiatan pelaksanaan program pemerintah dalam bidang Oplah ini ada berbagai tahapan diantaranya setelah dilaksanakan SID dilanjutkan pengambilan dokumentasi melalui Dron, pengukuran dan tahap terakhir akan dilaksanakan rapat bersama para gapoktan yang terutama dari pihak Balai Penyuluh Pertanian (BPP) setempat sebelum diserahkan kepada pihak ketiga atau kontraktor untuk melaksanakan pengerjaanya, ungkap Pasi Ter.

“TNI selalu siap membantu petani dalam meningkatkan produksi pertanian. Salah satu bentuk bantuannya adalah dengan terjun langsung ke lokasi pompanisasi dan oplah serta melakukan pendampingan kepada petani di Desa binaan seperti ini,” pungkas Kapten Sulistiono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *