Dengan Menggunakan Hand Traktor, Babinsa Bantu Mengolah Lahan Persawahan

Uncategorized70 Dilihat

Aceh Tamiang – Dalam rangka mensukseskan program Swasembada Pangan dari Pemerintah, Babinsa Koramil 08/Rantau Serka P. Ginting turun langsung ke sawah, membantu pengolahan lahan sawah dengan menggunakan alat bajak modern traktor di lahan milik Bapak Suherman petani di Desa binaannya, Anggota kelompok tani Maju Bersama, dengan luas ± 2,1 Ha di Desa Paya Bedi, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (29/06/2024)

Tujuan Babinsa turun langsung ke sawah dalam rangka membantu petani di desa binaan adalah sebagai bentuk nyata keseriusan dalam melakukan pendampingan upaya khusus, bidang pertanian terhadap para petani di wilayah guna mempercepat proses tanam padi, untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Lebih lanjut Ia menjelaskan Proses olah lahan dengan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan petani. Selain itu dengan alat modern traktor, tanah menjadi gembur dan melumpur. Gulma Pun akan mati dan membusuk, yang akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan,” ungkapnya.

Sumber : Pendim0117/atam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *