Berikan Tausyiah, Dandim 0103/Aceh Utara Ajak Makmurkan Masjid

Uncategorized49 Dilihat

Lhokseumawe – Sholat berjamaah di Masjid terutama bagi kaum laki-laki merupakan kewajiban serta memiliki keutamaan yang sangat banyak, di antaranya barangsiapa yang hatinya terpaut dengan Masjid, maka akan mendapatkan naungan dari Allah Ta’ala pada hari kiamat.

Penjelasan tersebut yang di sampaikan Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., saat memberikan sedikit tausyiah setelah sholat dhuhur berjamaah bertempat di Musholla An nur Makodim 0103/Aceh Utara, Gampong Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis (04/07/2024).

Letkol Makhyar mengajak seluruh Anggota untuk senantiasa memakmurkan Masjid, dengan senantiasa menyegerakan diri ke masjid ketika mendengarkan panggilan suara adzan.

“Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa, terdapat tujuh golongan yang akan mendapatkan naungan dari Allah SWT, pada hari tidak ada naungan kecuali naungan-Nya dan Beliau menyebutkan salah satunya yaitu seorang lelaki yang hatinya terpaut dengan masjid untuk sholat berjamaah”, terang Dandim dalam tausyiahnya.

“Mari mulai saat ini kita ringankan langkah kita untuk senantiasa dapat melaksanakan sholat berjamaah di Masjid, terutama pada waktu sholat shubuh,” imbaunya.

Karena menurutnya, sholat shubuh berjamaah di Masjid akan dapat melatih seseorang untuk rajin atau selalu melaksanakan sholat 5 waktu secara berjamaah di Masjid.

Terakhir dalam tausyiahnya, Dandim terus mengajak kepada para jamaah yang hadir untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta istiqomah terhadap Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *