Bentuk Kepedulian TNI, Babinsa Sungai Nyirih Bantu Petani Tanam Padi

Uncategorized66 Dilihat

Sambas – Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 04/Jawai, Kodim 1208/Sambas Sertu Asmoi Sumaryono bersama masyarakat laksanakan penanaman bibit padi yang berlokasi di Dusun Timur, Desa Sungai Nyirih Kec. Jawai Kab. Sambas, Sabtu, (29/06).

Sertu Asmoi menjelaskan tujuan dari pendampingan ini untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Sungai Nyirih Koramil 04/Jawai. Selain itu hal ini juga untuk mendukung Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Jawai, dalam mewujudkan ketahanan pangan, ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa juga monitoring wilayah dan menjalin silaturahmi bersama warga binaan juga membantu warga binaan menanam padi di sawah.

Kehadiran Babinsa disambut disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi. Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

Babinsa berharap kegiatan ini akan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan bahan pangan, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *