Bantu Petani, Begini Cara Babinsa Meningkatkan Ketahanan Pangan

Uncategorized108 Dilihat

Aceh Tamiang – Sebagai upaya mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan, Babinsa Koramil 08/Rantau Serka Subagio turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi dengan cara menajuk, di lahan milik Bapak Paidi, Anggota Kelompok Tani Jaya Tani di Desa Jamur Jelatang, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (29/06/2024)

Serka Subagio menyampaikan, Babinsa selaku pendamping para petani, Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun masih pada tahap awal tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus dilakukan.

“Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka Babinsa akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan,” jelasnya.

Lebih lanjut Serka Subagio mengatakan Senang rasanya bisa membantu petani yang ada di wilayah binaan ini. Disamping sudah menjadi tugas saya sebagai Bintara Pembina Desa, dengan terjun langsung seperti ini diharapkan bisa memotivasi dan memberikan semangat para petani dalam menggarap lahan miliknya sehingga dapat meningkatkan hasil atau panen padi yang maksimal,” pungkasnya.

Sumber : Pendim0117/atam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *