Terapi Uap Dan Mandi Rempah Ala Bunda Rita

Panongan, KOMANDONEWS.COM – Setelah di louncing beberapa waktu lalu, terapi uap dan mandi Rempah bunda Rita yang berada di kampung peusar RT. 05/01 Kampung cogreg desa peusar kecamatan Panongan, semakin ramai di serbu warga seperti yang terlihat pada, Senin (03/10/2022)

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa masyarakat Indonesia sudah mengenal rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat sejak ribuan tahun silam. Tidak hanya untuk masakan, tetapi rempah-rempah juga biasa digunakan sebagai ramuan pengobatan herbal atau non medis.

Bagi masyarakat Indonesia pasti sudah mengenal yang namanya terapi uap dan mandi rempah tradisional ini,yang menggunakan daun dan rempah-rempah dan tidak menimbulkan efek akan tetapi menyehatkan untuk tubuh.

Teknik mandi Uap ini sebenarnya sangat sederhana. perawatan yang menggabungkan teknik penguapan dan pengasapan dari rebusan air yang dibubuhi rempah tertentu, seperti akar-akaran, daun sereh, kecombrang,dan masih banyak lagi.

Uap air yang sudah berisi rebusan rempah-rempah tersebut kemudian didistribusikan ke sebuah ruangan tertutup. Sehingga ruangan tersebut akan basah oleh uap rempah.

Tujuan dari penguapan ini untuk memperlancar pengeluaran racun dari tubuh dan bisa juga memberikan manfaat kecantikan bagi kulit,pemulihan setelah olah raga, meningkatkan Kesehatan kulit,membantu melegakan pernapasan serta
mengurangi tingkat stres.

Nah buat anda yang sangat sibuk dengan aktifitas sehari hari sehingga tidak ada waktu untuk berolahraga, terapi Uap dan mandi Rempah bunda Rita salah satu solusi yang tepat, selain terjangkau juga tidak menyita banyak waktu.

(Erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *